Bagaimana Menyiapkan Perkedel kentang, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Perkedel kentang, Enak Banget

Perkedel kentang. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Bagaimana Menyiapkan Perkedel kentang, Enak Banget Nah untuk campurannya sesuai selera ya. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

Anda sedang mencari ide resep perkedel kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan perkedel kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel kentang:

  1. Siapkan 1/2 kg kentang kupas cuci bersih.
  2. Ambil 1 siung baput cincang halus.
  3. Ambil 3 siung bamer iris" goreng kering.
  4. Sediakan 1 batang seledri(bisa di ganti daun bawang).
  5. Gunakan 1 butir telor (kocok lepas).
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. Gunakan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Resep Ayam Pop Ala Restoran Anti Gagal

Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Lihat juga resep Perkedel Kentang Tanpa Telur enak lainnya. Resep Perkedel Kentang – Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu.

Cara menyiapkan Perkedel kentang:

  1. Cuci bersih kentang lalu potong" dan goreng.
  2. Jika sudah tiriskan kentang taroh di wadah lalu haluskan kentang,bumbui lada,garam,kaldu bubuk,bamer goreng,daun seledri, aduk" sampe rata..
  3. Kocok 1 butir telor kocok lepas,masukan adonan perkedel celupkan ke telor.
  4. Goreng hingga kuning keemasan,tiriskan dan siap di sajikan.

Resep Perkedel Kentang Sebagai Pelengkap Menu Andalan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kurang seru bersantap tanpa kehadiran pendamping yang satu ini. Indonesian drink Perkedel Kentang, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Di Indonesia bahan Perkedel menjelma menjadi kentang, kalaupun mengandung daging biasanya hanya sedikit biar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!