Resep Rica ayam manado yang Enak

Diposting pada
Resep Rica ayam manado yang Enak

Rica ayam manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Rica ayam manado yang Enak Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Cara Membuat Ayam Rica-Rica Khas Manado. Masakan ini memiliki rasa pedas yang di.

Sedang mencari ide resep rica ayam manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam manado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rica ayam manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rica ayam manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica ayam manado memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica ayam manado:

  1. Ambil Bahan utama:.
  2. Siapkan 1 kg ayam.
  3. Sediakan Bumbu 1 :.
  4. Gunakan Secukupnya Lengkuas (digeprek).
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 4 lembar daun jeruk digunting kecil.
  7. Siapkan Secukupnya sereh geprek.
  8. Gunakan Secukupnya air.
  9. Ambil Garam, kaldu, gula, micin (sesuai selera).
  10. Siapkan 5 biji cabe merah potong2.
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Ambil 5 biji cabe rawit (kalau mau pedes boleh ditambah).
  13. Ambil 5 siung bawang merah.
  14. Gunakan 3 siung bawah putih.
  15. Sediakan 1/2 sendok teh merica.
  16. Siapkan secukupnya Kunir.
  17. Gunakan 6 butir kemiri.
  18. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang. Cabe keriting bisa diganti dengan cabe merah besar yang dibuang isinya. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial.

Cara membuat Rica ayam manado:

  1. Rebus ayam sampai matang, sisakan air sisa rebusan sedikit.
  2. Tumis bumbu 1 dan bumbu halus sampai wangi, masukkan air dan bumbu halus, biarkan airnya mendidih masukan ayam yang sudah direbus, dan juga sisa air rebusan..
  3. Biarkan bumbunya meresap lalu cek rasa..
  4. Selamat mencoba.

Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rica ayam manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!