Resep Gule Kambing yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Gule Kambing yang Bikin Ngiler

Gule Kambing.

Resep Gule Kambing yang Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi resep gule kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gule kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gule kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gule kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gule kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gule Kambing memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gule Kambing:

  1. Sediakan 500 gram daging kambing + tulang2, rebus dgn air smpai empuk.
  2. Siapkan 200 mL santan kental/santan kara.
  3. Siapkan 2 batang serai memarkan.
  4. Sediakan 5 lembar daun salam.
  5. Gunakan 4 lembar daun jeruk purut.
  6. Gunakan 5 -lebih cabe rawit biarkan utuh.
  7. Sediakan 2 butir cengkeh (aku skip).
  8. Sediakan 1 kayu manis.
  9. Gunakan Bumbu Halus:.
  10. Ambil 7 siung bawang merah.
  11. Gunakan 5 siung bawang putih.
  12. Sediakan 6 butir kemiri.
  13. Sediakan 1 sdt jinten (skip).
  14. Gunakan 2 cm kunyit.
  15. Sediakan 1 cm jahe.
  16. Siapkan 2 cm lengkuas.
  17. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  18. Ambil Sesuai selera: merica, garam, gula, kaldu bubuk.

Cara membuat Gule Kambing:

  1. Rebus daging kambing dengan daun salam, serai, daun jeruk dan lain2 sampai empuk. Masukkan santan aduk2 dgn api yg sedang ya (Boleh juga buang 1/4 air rebusan diganti air biasa jika dirasa terlalu bau kambing).
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan agak kering, masukkan tumisan bumbu ini ke dalam rebusan daging tadi ya. Lalu tambah air jika kurang. Rebus lagi sampai santan meresap.
  3. Tambahkan cabai rawit yg utuh, lalu kasih merica garam gula kaldu bubuk sesuai selera. Jngan lupa incip rasanya. Jika sudah bisa disajikan ya?.
BARU  Resep Sop Kambing Pedas Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gule kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!