Bagaimana Menyiapkan Rica-rica Ayam Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rica-rica Ayam Khas Manado Anti Gagal

Rica-rica Ayam Khas Manado. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado

Bagaimana Menyiapkan Rica-rica Ayam Khas Manado Anti Gagal Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. The chicken is simmered in spices, herbs, and lots of hot chili peppers.

Anda sedang mencari ide resep rica-rica ayam khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam khas manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rica-rica ayam khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica-rica ayam khas manado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rica-rica Ayam Khas Manado menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rica-rica Ayam Khas Manado:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 1 batang daun bawang pre.
  3. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  4. Siapkan Bumbu halus•.
  5. Siapkan 1 siung bawang putih.
  6. Gunakan 4 siung bawang merah.
  7. Sediakan 25 buah cabe / sesuai selera.
  8. Ambil 1 ruas jahe.
  9. Sediakan 1 ruas lengkoas.
  10. Gunakan 2 buah cabe merah besar.
  11. Siapkan 2 biji kemiri.
  12. Ambil Bumbu pelengkap.
  13. Sediakan 3 lembar daun salam.
  14. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  15. Ambil 2 batang sereh.
  16. Ambil Gula.
  17. Sediakan Garam.
  18. Sediakan Merica bubuk.
  19. Siapkan Penyedap (sya pkai royko)/bisa d skip jika tdk suka.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan "Opor Ayam Nanas" khas Palembang Anti Gagal

Manado style chicken that is known for its super hot spicy taste. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Cara menyiapkan Rica-rica Ayam Khas Manado:

  1. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh. Masak hingga harum dan matang..
  2. Masukkan ayam tumis sebentar dan tambahkan air secukupnya. Tambahkan garam, gula, penyedap, merica. Tunggu hingga air susut dan ayam empuk..
  3. Masukkan daun bawang pre dan kemangi. Tumis hingga layu. Jangan lupa koreksi rasa..
  4. Angkat dan ayam rica-rica siap d sajikan dengan nasi hangat..

Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rica-rica Ayam Khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!