Cara Gampang Membuat Gulai kambing kuah merah Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Gulai kambing kuah merah Anti Gagal

Gulai kambing kuah merah. KAMBING a.k.a GULAI MERAH KAMBING JODOHNYA ROTI JALA Resep Gulai Kambing – Berbeda dengan gule, gulai adalah salah satu makanan tradisional berkuah asal Sumatera Barat dengan bahan baku ayam, ikan, kambing, sapi Gulai dimasak dengan bumbu rempah yang biasanya terdiri dari bawang merah, jintan, ketumbar, jahe, serai dan lain sebagainya. Menu olahan gulai daging kambing terkenal lezat dengan kelengkapan cita rasa kuah gulai.

Cara Gampang Membuat Gulai kambing kuah merah Anti Gagal Bagi orang mancanegara pun sepertinya tak sulit untuk jatuh. Resep Gulai Kambing – Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai kambing kuah merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kambing kuah merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

KAMBING a.k.a GULAI MERAH KAMBING JODOHNYA ROTI JALA Resep Gulai Kambing – Berbeda dengan gule, gulai adalah salah satu makanan tradisional berkuah asal Sumatera Barat dengan bahan baku ayam, ikan, kambing, sapi Gulai dimasak dengan bumbu rempah yang biasanya terdiri dari bawang merah, jintan, ketumbar, jahe, serai dan lain sebagainya. Menu olahan gulai daging kambing terkenal lezat dengan kelengkapan cita rasa kuah gulai.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing kuah merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gulai kambing kuah merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai kambing kuah merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai kambing kuah merah memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai kambing kuah merah:

  1. Gunakan 300 gram Daging kambing muda.
  2. Gunakan 4 buah kentang.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Sediakan 4 buah cabe hijau dan merah besar (masing2 dua).
  5. Sediakan 2 buah Terung.
  6. Siapkan Pasta tomat.
  7. Sediakan 2 buah Tomat.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Gunakan Jinten 5 buah haluskan.
  10. Ambil Kapulaga 3 buah haluskan.
  11. Ambil secukupnya Kayu manis bubuk.
  12. Siapkan secukupnya Masako.
  13. Ambil Bunga lawang 2 buah.
  14. Ambil 1 buah Bawang Bombay.
  15. Ambil 1 buah Bawang putih.
BARU  Resep Gulai Daging Kambing, Bikin Ngiler

Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas. Langkah-langkah membuat gulai kambing kuah susu: Menangani daging kambing akan mempengaruhi kualitas rasa maupun nutrisi yang terkandung di dalamnya. Maka sebelum mengolahnya, potong daging tersebut sesuai ukuran yang diinginkan. Didihkan kembali kuah gulai, tunggu hingga daging kambing semakin empuk.

Cara membuat Gulai kambing kuah merah:

  1. Rebus daging kambing sampai empuk terpisah.
  2. Tumis bawang Bombay bawang putih sampai harum lalu masukan cabe hijau besar yang sudah di potong potong, masukan tomat yang sudah di potong tumis sampai matang.
  3. Lalu masukan bumbu halus, tumis sampai matang, Lalu masukan pasta tomat, setelah itu masukan kentang, terung, wortel yang sudah di potong potong, daging kambing yang sudah empuk tambahkan air, penyedap rasa,garam.
  4. Masak sampai matang Lalu koreksi rasa.
  5. Setelah matang menu ini bisa di nikmati bersama roti canai atau nasi putih.
  6. Selamat menikmati,silahkan mencoba.

Angkat dan sajikan, tambahkan taburan bawang goreng. Blender kelapa yang sudah ditumis tadi bersama dengan bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, merica, ketumbar, serta daun jeruk hingga halus. Resep gulai gambing – Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah selera. Daging kambing memang memiliki aroma Gulai merupakan makanan yang khas dengan kuah kental dan perpaduan bumbu rempah yang tajam. Sehingga makanan gulai ini menjadi favorit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai kambing kuah merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!