Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica Anti Gagal

Ayam Rica Rica. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica Rica Anti Gagal It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Rica memakai 11 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica Rica:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 3 bh bawang putih (Diiris).
  3. Sediakan 6 bh bawang merah (Diiris).
  4. Ambil 10 lmbr daun jeruk (diiris kecil2).
  5. Sediakan 3 btg serai (diiris sesuai selera) boleh pnjg atau diiris kecil2.
  6. Gunakan 1 bh daun pandan.
  7. Ambil 8 bh Bawang Merah (Dihaluskan).
  8. Sediakan 5 Cm Jahe (dihaluskan).
  9. Gunakan 10 bj Cabe Rawit Merah (dihaluskan).
  10. Ambil 15 bj Cabe keriting Merah (dihaluskan).
  11. Ambil 1 Bh Jeruk Nipis.
BARU  Resep Puding Coklat Nutrijel yang Lezat Sekali

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Cara membuat Ayam Rica Rica:

  1. Potong Ayam sesuai selera.
  2. Tumis bawang putih terlebih dahulu yg sudah diiris sampai kecoklatan.
  3. Masukan bawang merah tumis sampai wangi dan berubah warna.
  4. Masukan daun jeruk,serai dan daun pandan… Tumis sampai wangi..
  5. Kasih Garam 1 ½ sdt,merica,penyedap (semua sesuai selera).
  6. Masukan potongan ayam (kl aku ayamnya sudah direbus dan digoreng setengah matang biar higienis)ditumis sampai wangi.
  7. Masukan bumbu yg sudah dihaluskan seperti bawang merah,jahe,cabe (kl aku pakai blender).
  8. Aduk terus sampai wangi keluar dan tutup sebentar yah… Ditutup biar wanginya sll wangi….
  9. Lalu matikan kompor.
  10. Peraskan jeruk nipis 1bh.
  11. Cicipi rasa dan hidangkan bersama keluargaa anda… Thanks.

I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… I'm gone! Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Resep masakan ayam hari ini yakni rica rica khas Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!