Resep Cireng Nasi Kuah Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Cireng Nasi Kuah Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah

Cireng Nasi Kuah Asam Manis. Cireng Nasi Kuah Asam Manis. secentong nasi sisa semalam•tepung tapioka•tepung maizena•ketumbar bubuk•kaldu ayam bubuk•bawang putih•saus asam manis:•bawang putih. Tombro goreng sambal kecap pedas asam manis. Selain untuk dikonsumsi jenis ikan ini juga sering dijadikan ikan hias di aquarium atau kolam hias samping rumah.

Resep Cireng Nasi Kuah Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah Resep Cireng Nasi Kuah yang terasa pedas segar meski tanpa cabai. Nikmat disantap hangat atau diseruput saat dingin. Bunda pasti tahu resep Cireng Nasi Kuah ini sama lezatnya dengan kreasi cireng tepung Kobe lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi kuah asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi kuah asam manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cireng Nasi Kuah Asam Manis. secentong nasi sisa semalam•tepung tapioka•tepung maizena•ketumbar bubuk•kaldu ayam bubuk•bawang putih•saus asam manis:•bawang putih. Tombro goreng sambal kecap pedas asam manis. Selain untuk dikonsumsi jenis ikan ini juga sering dijadikan ikan hias di aquarium atau kolam hias samping rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi kuah asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi kuah asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi kuah asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cireng Nasi Kuah Asam Manis memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Nasi Kuah Asam Manis:

  1. Siapkan 1-2 centong nasi semalam.
  2. Siapkan Campuran Larutan Bumbu:.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih dihaluskan.
  4. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt maizena.
  7. Gunakan 2 sdm tapioka.
  8. Gunakan 1 batang daun bawang, iris.
  9. Sediakan 1.5 sdm air.
  10. Sediakan Bahan Saus Asam Manis:.
  11. Ambil 3 siung bawang merah, iris.
  12. Sediakan 1 siung bawang putih, iris geprek.
  13. Gunakan 1 batang daun bawang, iris.
  14. Ambil 2 sdm saus tomat.
  15. Sediakan 1 sdm saos sambal (saya skip).
  16. Gunakan 1 sdt saus tiram.
  17. Gunakan 125 ml air.
  18. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  19. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  20. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang no mixer yang Enak

Perbedaannya, resep ini disajikan dengan cuka yang didominasi manis. Kemudian asam manisnya pun didapat dari beragam bahan sesuai selera kita. Resep yang satu ini lezat disajikan dengan nasi hangat. Berikut ulasan brilio.net seperti Cara penyajian, letakkan ayam goreng di piring, lalu siram dengan kuah asam manis.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Kuah Asam Manis:

  1. Haluskan nasi, berhubung blender bocor jadi pake chopper dan gabisa langsung dicampur air, cukup haluskan sebentar hingga chopper seret.
  2. Campur bumbu terpisah bersama air dan tepung, aduk hingga larut, lalu masukkan irisan daun bawang.
  3. Campur nasi yang sudah dichopper bersama adonan bumbu.
  4. Bentuk adonan seperti di gambar, bisa tipis bisa tebal, kalo lembek dan sedikit susah dibentuk olesi tanga atau taburi adonan dengan terigu, goreng cireng terendam minyak panas, tingkat kekeringan cireng atur sesuai selera.
  5. Buat saus asam manis, iris bahan bahan, tumis hingga harum, masukkan semua sisa bahan lalu tuang air, aduk rata dan masak hingga kuah saus mendidih.
  6. Sajikan cireng nasi bersama kuahnya, tanpa kuah nih cireng udah dicomoti bocah bolak balik ??.

Brilio.net – Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Terakhir, cireng nasi yang sudah di tiriskan sudah siap dinikmati.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng nasi kuah asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!