Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Lezat

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi, Lezat Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica-rica Kemangi memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayap ayam panggang oven yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Siapkan 500 gram Ayam.
  2. Sediakan 2 Batang Sereh.
  3. Siapkan Daun Jeruk.
  4. Gunakan Lengkuas.
  5. Ambil Kemangi.
  6. Siapkan Bumbu Halus.
  7. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  8. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  9. Sediakan Cabe rawit (optional).
  10. Gunakan Cabe merah keriting (optional).
  11. Ambil 1 ruas jahe.

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Rebus ayam hingga empuk. Setelah empuk angkat ayam, lalu goreng setengah matang..
  2. Haluskan Bawang, cabe dan jahe. Tumis semua bumbu halus lalu masukan Sereh, lengkuas dan daun jeruk. Masak hingga wangi, setelah itu masukan air secukupnya. Setelah air sisa sedikit masukkan kemangi aduk2 sebentar dan matikan kompor..
  3. Makanan siap dihilangkan :).

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!