Cara Gampang Membuat Gulai Kambing yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Gulai Kambing yang Bikin Ngiler

Gulai Kambing.

Cara Gampang Membuat Gulai Kambing yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide resep gulai kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Kambing menggunakan 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Kambing:

  1. Gunakan I kg daging tulang iga kambing, usus, babat dan paru.
  2. Sediakan 3 liter santan encer.
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 sereh digeprek.
  5. Gunakan 2 lembat daun jeruk buang tulangnya.
  6. Siapkan 2 ruas lengkuas digeprek.
  7. Gunakan Bumbu halus dan rempah:.
  8. Gunakan 9 bawang merah.
  9. Siapkan 6 bawang putih.
  10. Sediakan 6 cm kunyit bakar.
  11. Gunakan 4 cm jahe bakar.
  12. Siapkan 1 , 5 sdt lada butiran.
  13. Ambil 2 sdt ketumbar sangrai.
  14. Siapkan 3 cm mesoyi.
  15. Gunakan 1 / 2 sdt jinten.
  16. Ambil 1/2 sdt klabet.
  17. Sediakan 3 bunga lawang / pekak.
  18. Gunakan 3 kapulaga.
  19. Gunakan 1/4 pala.
  20. Sediakan 5 butir cengkeh.
  21. Siapkan 5 cm kayu manis.
  22. Ambil 2 cabe jawa / jamu.
  23. Gunakan 2 , 5 sdm garam atau secukupnya sesuai selera.
  24. Siapkan 1 , 5 sdm gula pasir.
  25. Siapkan 1 sdt penyedap rasa.

Langkah-langkah membuat Gulai Kambing:

  1. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan tulang dan daging serta usus, paru. Masak sebentar hingga mendidih lalu tiriskan. Buang air rebusan pertama tadi. Kemudian masak air yang digunakan sebagai gulai..
  2. Siapkan bumbu halus dan santan encer. Lalu tumis bumbu hingga berbau harum lalu masukkan daun salam, sereh dan lengkuas. Tumis hingga bumbu halus benar2 matang.
  3. Setelah masak air yang kedua mendidih, masukkan tulang iga, babat, usus dan paru yang sudah dipotong2. Masak hingga mendidih lalu masukkan bumbu halus yang sudah ditumis. Aduk2 hingga rata, masukkangaram dan gula serta penyedap. Masak hingga daging tulang iga dkk sampai agak empuk..
  4. Masukkan air santan serta terus diaduk2. Masak dengan api sedang dan ditutup hingga setengah jam (sambil kadang2 diaduk2 agar santan tidak terlalu pecah) jika sudah empuk matikan api. Gulai kambing siap dihidangkan dengan sambal kecap dan irisan bawang merah..
BARU  Resep Sate kambing maranggi yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!