Resep Ayam Rica – Rica, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Rica – Rica, Bikin Ngiler

Ayam Rica – Rica. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam Rica – Rica, Bikin Ngiler Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Sedang mencari ide resep ayam rica – rica yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica – rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica – rica, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica – rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica – rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica – Rica menggunakan 18 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica – Rica:

  1. Gunakan 7 potong ayam ukuran sedang, cuci bersih.
  2. Siapkan Bumbu ulek :.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 10 buah cabai rawit merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 8 buah cabai merah keriting.
  7. Ambil 2 butir kemiri.
  8. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  9. Gunakan 1/4 buah bagian tomat.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan Bumbu lainnya :.
  12. Gunakan 1 batang sereh.
  13. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  15. Gunakan 1 lembar salam.
  16. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  17. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  18. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep Nasi Liwet kukus / bakar(teflon), Bisa Manjain Lidah

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ I'm gone! Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Cara menyiapkan Ayam Rica – Rica:

  1. Panaskan minyak goreng, goreng ayam yg sudah dicuci bersih hingga matang. Sisihkan.
  2. Ulek semua bumbu halus, geprek jahe dan sereh. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak goreng kembali, tumis bumbu halus beserta jahe, sereh, salam dan daun jeruk, tumis hingga harum dan berubah warna.
  4. Setelah itu masukkan kaldu jamur dan gula pasir, aduk rata.
  5. Masukkan ayam yg sudah digoreng aduk kembali.
  6. Beri perasan jeruk nipis dan tambahkan air secukupnya, aduk rata kembali.
  7. Tutup wajan biarkan mendidih dan bumbu meresap sampai air menyusut.
  8. Setelah air menyusut, aduk rata kembali, jangan lupa tes rasa, jika sudah sesuai selera, angkat dan siap disajikan. Terima kasih.
  9. Selamat mencoba ? klo penyuka pedas dijamin nambah. Gak cukup makan 1 potong ayam…

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Resep masakan ayam hari ini yakni rica rica khas Manado. Sesuai dengan namanya tentunya cita rasanya pedas merekah. Cara membuat ayam rica rica pedas ini cukup mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica – rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!