Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica yang Enak

Ayam Rica-Rica. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica yang Enak It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Rica-Rica memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Rica-Rica:

  1. Siapkan 350 gr Sayap Ayam dipotong 2 (bebas, sesuai selera).
  2. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  3. Gunakan 1 batang Serai Geprek.
  4. Ambil 1 sdm Gula Jawa (sisir halus).
  5. Gunakan 1 sdm Kecap Manis.
  6. Gunakan Secukupnya Garam, Lada, Penyedap Rasa.
  7. Gunakan 250 ml Air (secukupnya) dan minyak untuk menumis.
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Sediakan 3 siung Bawang Merah.
  10. Ambil 2 siung Bawang Putih.
  11. Gunakan 7 buah Cabai Merah Keriting.
  12. Siapkan 2 buah Cabai Rawit Besar (skip kalau nggak pengen terlalu pedas).
  13. Sediakan 2 cm Kunyit.
BARU  Resep Quiche Lorraine (Pie Bayam) Anti Gagal

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara.

Cara menyiapkan Ayam Rica-Rica:

  1. Potong ayam sesuai yang diinginkan, cuci bersih, sisihkan.
  2. Cuci bersih bahan bumbu halus, haluskan (blender/uleg). Setelah halus, panaskan minyak di wajan untuk menumis, masukkan bumbu halus, daun salam, dan sereh, tumis sampai harum.
  3. Setelah harum, masukkan potongan ayam ke dalam tumisan, aduk rata.
  4. Tambahkan secukupnya air (sampai daging cukup terendam), garam, lada, penyedap, kecap manis dan gula jawa, aduk rata. Tutup dan biarkan sampai ayam matang dan kuah menyusut. Aduk sesekali sambil koreksi rasa.
  5. Voila! Sajikan dan siap dinikmati dengan nasi hangat.

Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ I'm gone! Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica-rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!