Bagaimana Menyiapkan Perkedel Kentang Tanpa Telur Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Perkedel Kentang Tanpa Telur Anti Gagal

Perkedel Kentang Tanpa Telur. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng. Perkedel kentang yang sedap untuk lauk, enak untuk camilan. Hidangan ini bisa menjadi pertimbangan bagi yang Vegetarian ataupun Vegan karena diolah tanpa menggunakan bawang merah dan putih juga tanpa menggunakan.

Bagaimana Menyiapkan Perkedel Kentang Tanpa Telur Anti Gagal Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Tak usah takut perkedel akan hancur, ini caranya membuat perkedel kentang tanpa telur. Fimela.com, Jakarta Sedang kehabisan telur atau memang tak ingin menambahkan telur dalam perkedel?

Lagi mencari inspirasi resep perkedel kentang tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang tanpa telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel kentang tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng. Perkedel kentang yang sedap untuk lauk, enak untuk camilan. Hidangan ini bisa menjadi pertimbangan bagi yang Vegetarian ataupun Vegan karena diolah tanpa menggunakan bawang merah dan putih juga tanpa menggunakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel kentang tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Perkedel Kentang Tanpa Telur memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Perkedel Kentang Tanpa Telur:

  1. Sediakan 750 gr kentang.
  2. Siapkan 2 sdm maizena.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 4 butir bawang merah.
  5. Siapkan 4 btg kecil seledri.
  6. Gunakan Lada bubuk.
  7. Gunakan Royco ayam (utk vegan bisa pke kaldu jamur).
BARU  Bagaimana Membuat Orek Tempe Basah Anti Gagal

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan.

Cara membuat Perkedel Kentang Tanpa Telur:

  1. Goreng kentang smp matang, angkat. Tiriskan. Sisihkan..
  2. Goreng duo bawang smp layu, angkat. Ulek keduanya dg royco& ladaku smp halus. Stlah itu tambahkan seledri iris, ulek sbntar. Tambahkan sdikit bagian kentang gorengnya, haluskan smp kalis..
  3. Di wadah lain, haluskan sisa kentang lainnya, uleni smp kalis. Masukkan kentang yg sdh dicampur bumbu tadi, aduk rata kembali. Disusul dg maizena, aduk smp kalis..
  4. Bulat²kan, padatkan lalu bentuk pipih atau lonjong ala kroket. Sesuai selera aja ya. Lakukan smp adonan habis..
  5. Panaskan minyak, jumlahnya usahakan smp setengah bagian perkedelnya terendam. Goreng dg api sedang cnderung kecil. Stlah bagian bawah kuning keemasan, balik. 1 kali balik aja ya, tp gaperlu khawatir hancur. Goreng smp kuning kecoklatan, angkat. Tiriskan. Selesai..
  6. Note: perkedel ini wlaupun tanpa telur, tp dijamin rapih bentuknya, ga ambyar dan pecah wkwk. Asal pkai kentangnya jg yg kuning gitu, kentang dieng ya disebutnya klau kt tukang sayur.

Perkedel Tanpa Telur Dan Bawang Padat Enak Potato Petties Vegan Recipe. Tips Membuat Stok Perkedel Kentang Tanpa Pecah Perkedel Frozen. Resep Perkedel Kentang – Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Kentang Tanpa Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!