Resep Perkedel kentang simpel enak, Enak Banget

Diposting pada
Resep Perkedel kentang simpel enak, Enak Banget

Perkedel kentang simpel enak. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin perkedel yang enak dan mudah?

Resep Perkedel kentang simpel enak, Enak Banget Goreng sampai sekiranya empuk dan tiriskan. Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Kentang goreng misalnya, atau keripik kentang.

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel kentang simpel enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang simpel enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin perkedel yang enak dan mudah?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang simpel enak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan perkedel kentang simpel enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat perkedel kentang simpel enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Perkedel kentang simpel enak memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Perkedel kentang simpel enak:

  1. Gunakan 1/2 kg kentang.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan Minyak goreng.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Ambil 2 butir bawang putih.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Ambil 5 butir merica.
  8. Gunakan 1 butir kemiri.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Betutu yang Sempurna

Tapi, ada makanan yang khas Indonesia tapi diolah dari kentang, namanya perkedel kentang. Perkedel khas warteg ini populernya sudah ke seluruh Indonesia. Sebab memang bikinnya itu gampang, lalu rasanya juga enak banget. Sebab memang bikinnya itu gampang, lalu rasanya juga enak banget.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel kentang simpel enak:

  1. Kupas kentang, potong kecil-kecil, lalu cuci bersih.
  2. Panaskan minyak, lalu goreng kentang sampai kecoklatan.
  3. Setelah itu, tumbuk/haluskan kentang. Tambahkan bumbu halus, koreksi rasa..
  4. Bentuk adonan sesuai selera, setelah itu celupkan kedalam telur yang sudah dikocok(telurnya disini saya tanpa tambahan bumbu).
  5. Terakhir goreng sampai matang, setelah matang tiriskan lalu sajikan. Selamat mencoba?.

Mungkin semua orang selama tidak alergi kentang pastinya pernah makan perkedel. Resep Perkedel Kentang – Makanan yang berbahan dasar kentanng ini, nyatanya menjadi kegemaran hampir seluruh orang di nusantara. Perkedel kentang sendiri merupkan makanan yang menjadi khas nusantara dan bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan dasar lainnya. Siapkan cobek, campurkan kentang, bawang putih, dan bawang merah yang telah digoreng. Masukan telur, garam, lada Ambil satu sendok makan adonan perkedel, bentuk bulat pipih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel kentang simpel enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!