Cara Gampang Membuat Perkedel Kentang Simpel Enak yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Perkedel Kentang Simpel Enak yang Menggugah Selera

Perkedel Kentang Simpel Enak. Karena anak dan suami sangat suka olahan kentang. Kali ini saya bikin perkedel kentang yang nagih banget. Jangan lupa tekan icon recook ya Bund ? Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya.

Cara Gampang Membuat Perkedel Kentang Simpel Enak yang Menggugah Selera Kupas kentang, potong kecil-kecil, lalu cuci bersih. Panaskan minyak, lalu goreng kentang sampai kecoklatan. SajianSedap.com – Resep Perkedel Kentang Sosis bisa menjadi rebutan keluarga di rumah.

Anda sedang mencari ide resep perkedel kentang simpel enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang simpel enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel kentang simpel enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan perkedel kentang simpel enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Karena anak dan suami sangat suka olahan kentang. Kali ini saya bikin perkedel kentang yang nagih banget. Jangan lupa tekan icon recook ya Bund ? Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel kentang simpel enak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Kentang Simpel Enak memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Kentang Simpel Enak:

  1. Siapkan 2 buah kentang ukuran besar.
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  7. Sediakan 1 butir telur untuk lumuran.
  8. Gunakan 2 buah daun bawang.
BARU  Resep Opor ayam kampung yang Bisa Manjain Lidah

Tak cuma disantap langsung, Resep Perkedel Kentang Sosis bisa juga menemani waktu makan spesial bersama keluarga. Kreasikan Resep Perkedel Kentang Sosis dengan resep mudahnya berikut ini. Baca Juga: Resep Perkedel Tahu Kemangi Enak, Pelengkap Makan Siang yang Rasanya Begitu Nikmat Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak.

Langkah-langkah membuat Perkedel Kentang Simpel Enak:

  1. Kupas kentang, iris pipih +- 1cm, bersihkan lalu goreng pada minyak yang panas sampai kekuningan dan empuk.
  2. Selagi panas, tumbuk/ haluskan kentang.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada bubuk, dan garam. Lalu campurkan ke dalam kentang yang telah dihaluskan. Jangan lupa tambahkan garam dan daun bawang..
  4. Setelah tercampur. Bentuk bulat pipih. Untuk resep ini, jadinya 15 biji perkedel ukuran diameter +-5 cm.
  5. Panaskan minyak, siapkan telur lalu kocok. Masukkan kentang yang sudah dibentuk tadi ke dalam kocokan telur. Lalu goreng dengan api sedang cenderung besar sampai kecoklatan.
  6. Perkedel siap dihidangkan ?.

Cara membuatnya sangat beragam, selain variasi racikan bumbu yang digunakan juga cara menghaluskan kentang bisa dengan direbus, dikukus atau digoreng terlebih dahulu. Bagaimana cara membuat perkedel kentang yang enak dan tidak mudah hancur saat digoreng? Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun. Resep Perkedel Tempe ini bisa jadi salah satunya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel kentang simpel enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!