Resep Perkedel kentang khas padang yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Perkedel kentang khas padang yang Enak Banget

Perkedel kentang khas padang. Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi resep masakan sehari hari anda dirumah. Seperti kita ketahui perkedel ada bermacam-macam selain perkedel kentang ada perkedel jagung , perkedel tahu , perkedel tempe , perkedel bondon. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap.

Resep Perkedel kentang khas padang yang Enak Banget PERGEDEL KENTANGKHAS PADANG- BY DAPUR MAMA Подробнее. Resep Perkedel Kentang – Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel kentang khas padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang khas padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang khas padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel kentang khas padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi resep masakan sehari hari anda dirumah. Seperti kita ketahui perkedel ada bermacam-macam selain perkedel kentang ada perkedel jagung , perkedel tahu , perkedel tempe , perkedel bondon. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat perkedel kentang khas padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel kentang khas padang menggunakan 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Perkedel kentang khas padang:

  1. Sediakan 5 buah kentang ukuran sedang.
  2. Gunakan 6 siung bawang putih (haluskan).
  3. Ambil 4 batang daun sledri/ daun soup (iris kecil).
  4. Siapkan 1 kuning telur.
  5. Ambil 1 putih telur.
  6. Ambil Bahan Penyedap.
  7. Sediakan 2 sdt kaldu sapi.
  8. Sediakan Garam secukup rasa (sesuai selera).
  9. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sdt buah pala bubuk.
  11. Gunakan 1 sdm Bawang merah goreng (jika tidak ada boleh skip).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Homemade yang Sempurna

PERGEDEL KENTANG KHAS PADANG – BY DAPUR MAMA #Kuliner Indonesia #Masakan Padang #DapurMamaPadang Hari. Perkedel Kentang – Ala Masakan Padang Hai Teman-Teman Hari ini Kami Masak Perkedel Kentang Ala Masakan Padang yang. Perkedel Kentang Padang Perkedel Padang Masakan Padang. boxresep channel. Resep Rendang Daging Khas Dapur Uni Et.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel kentang khas padang:

  1. Kupas kentang dan potong dadu, lalu digoreng sampai sedikit kecoklatan. Pakai api kecil saja ya.
  2. Setelah kentang selesai di goreng, haluskan kentang dengan menggunakan gelas atau bisa juga pakai alas penumbuk (jangan di blender) haluskan manual saja.
  3. Tumis bawang putih yang sudah di haluskan dan masukkan juga semua bahan penyedap kecuali bawang goreng. Tumis sampai wangi dengan api kecil saja, jangan sampai hangus atau kering ya.
  4. Campurkan bahan yang sudah di tumis, daun seledri, bawang goreng, kuning telur dan masukkan garam secukup rasa kedalam kentang yang sudah dihaluskan. Aduk menggukan spatula atau lebih bagus lagi pakai tangan, jangan lupa cuci tangan ya ☺️.
  5. Bulatkan perkedel kentang sesuai bentuk yang di inginkan, bisa bulat atau bisa juga di cetak sesuai keinginan ya.
  6. Siapkan putih telur dan kocok sebentar.
  7. Panaskan minyak, pakai api kecil saja ya. Balurkan perkedel yang sudah di bentuk ke dalam putih telur, lalu di goreng dengan api kecil..
  8. Tunggu sampai kecoklatan dan tiriskan..
  9. Sajikan. Bisa di pakai untuk soto juga loh mum’s, selamat mencoba ya ☺️.

Resep Perkedel Kentang Anti Pecah Khas Rumah Makan Padang. Makanan khas Padang Panjang yang berikutnya adalah soto padang. Soto padang tidak berbeda dari soto khas daerah lain di Indonesia. Perbedaan antara soto padang dengna soto dari kota lain adalah soto khas padang ini disajikan bersamaan dengan potongan perkedel kentang yang sangat istimewa. Похожие песни. Resep Perkedel Kentang Khas Dapur Uni Et.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Perkedel kentang khas padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!