Bagaimana Menyiapkan 187. Perkedel kentang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 187. Perkedel kentang, Bisa Manjain Lidah

187. Perkedel kentang. I don't know why they named it like that. Otherwise, this is an excellent meal, either for a side dish or an appetizer. Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party.

Bagaimana Menyiapkan 187. Perkedel kentang, Bisa Manjain Lidah Potato Patties or perkedel kentang is Indonesian mashed potatoes patties. The word perkedel was derrived from Dutch frikadel. Shallots, garlic, candlenuts, nutmeg, white pepper, chopped Chinese celery are added into mashed potatoes mixture, then shaped into patties.

Sedang mencari ide resep 187. perkedel kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 187. perkedel kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

I don't know why they named it like that. Otherwise, this is an excellent meal, either for a side dish or an appetizer. Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 187. perkedel kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 187. perkedel kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 187. perkedel kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 187. Perkedel kentang menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 187. Perkedel kentang:

  1. Siapkan 3 buah kentang, kupas dan potong.
  2. Ambil 5 sdm maizena.
  3. Gunakan Irisan seledri secukupnya.
  4. Ambil 1 buah telur dikocok lepas.
  5. Gunakan secukupnya Garam, kaldu bubuk.
  6. Gunakan Bumbu halus :.
  7. Sediakan 3 bawang merah.
  8. Sediakan 3 bawang putih.
  9. Ambil 1 sdt merica.
BARU  Resep Ayam rica kemangi pedas gurihnya meresap menembus tulang :p, Lezat Sekali

These little round patties are then dipped in beaten eggs and deep-fried until golden brown. Lihat juga resep Perkedel Kentang Daging Giling enak lainnya. Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang telah digoreng atau direbus sebelum dilumatkan, lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang serta daun seledri dan bumbu, dibentuk bulat-bulat gepeng, dicelupkan ke dalam kocokan telur ayam lalu digoreng. Kentang yang direbus lebih sulit untuk dilekatkan karena kandungan air yang lebih banyak.

Cara menyiapkan 187. Perkedel kentang:

  1. Persiapkan semua bahan-bahannya, goreng kentang hingga matang.
  2. Sambil menunggu kentang matang, haluskan bumbu.
  3. Masukkan kentang yang sudah di goreng ke cobek yang berisi bumbu, haluskan, masukkan tepung maizena, garam, kaldu bubuk, dan irisan seledri.
  4. Aduk hingga tercampur rata, bentuk menjadi adonan bulat pipih.
  5. Kocok lepas telur, balur adonan dengan telur kemudian goreng hingga kuning kecoklatan, lakukan sampai perkedel habis, angkat dan sajikan.

Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C. Selain tinggi air, kentang juga mengandung karbohidrat, protein dan serat dalam jumlah sedang – dan tidak mengandung lemak. Disajikan begitu saja sudah begitu nikmat, apalagi ketika tergabung dengan berbagai lauk pauk lainnya. Perkedel ini juga bisa jadi pilihan menu makan siang hingga malam. Perkedel kentang ini selalu mengingatkan saya pada masa kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 187. Perkedel kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!