Resep Capcay wortel baso kembang kol yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay wortel baso kembang kol yang Enak Banget

Capcay wortel baso kembang kol. Lihat juga resep Capcay wortel baso kembang kol enak lainnya. Bahan Resep Capcay Bakso Paling Praktis. Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah.

Resep Capcay wortel baso kembang kol yang Enak Banget Masukkan garam, merica, saus tiram, kaldu bubuk, saus sambal, dan saus tomat. Koreksi rasa, kemudian kentalkan dengan larutan maizena. Resep capcay bakso pertama yang Moms bisa coba ini akan semakin lezat dan kaya gandungan gizi karena ditambah dengan telur puyuh.

Sedang mencari ide resep capcay wortel baso kembang kol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay wortel baso kembang kol yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay wortel baso kembang kol enak lainnya. Bahan Resep Capcay Bakso Paling Praktis. Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay wortel baso kembang kol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay wortel baso kembang kol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay wortel baso kembang kol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay wortel baso kembang kol memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay wortel baso kembang kol:

  1. Ambil 3 buah wortel.
  2. Sediakan 1 buah kembang kol.
  3. Gunakan 8 butir baso ukuran sedang.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 butir kemiri.
  6. Sediakan Lada putih.
  7. Sediakan Garam.
  8. Ambil Saus tiram.
  9. Sediakan Gula pasir.
  10. Sediakan Air.
  11. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem Praktis, Bikin Ngiler

Yuk Moms ikuti resep capcay bakso telur puyuh ala Pawon Kenes! Masukkan bakso wortel cisim kembang kol dan jamur. Bawang putih ditumis hingga harum lalu tambahkan ayam dan daging bakso. Saat membuat capcay kuah kamu bisa memilih resep yang sesuai.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay wortel baso kembang kol:

  1. Cuci bersih dan potong sayuran juga baso, khusus untuk kembang kol direndam dahulu dengan air garam, lalu bilas dengan air bersih.
  2. Haluskan bawang putih dan kemiri.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus.
  4. Masukkan wortel, baso, dan kembang kol.
  5. Masukkan sekitar 100 mL air, masak hingga sayuran matang. Masak dengan api besar.
  6. Masukkan saus tiram, garam, gula pasir, dan lada putih. Aduk.
  7. Angkat dan sajikan.

Tambahkan wortel, sawi hijau, sawi putih dan kembang kol yang sudah dipotong-potong, aduk sampai rata. Tambahkan larutan maizena dan aduk kembali hingga masakan mengental. Angkat dan cap cay goreng siap disajikan. Salah satu kreasi favoritnya adalah bakso kapka. Sayuran yang biasa digunakan untuk membuat captcha antara lain wortel, kacang polong, kembang kol, jagung muda (putren), kaylan muda, sawi, jamur, brokoli, tomat, dan sebagainya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay wortel baso kembang kol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!