Resep Cireng Nasi Anti Gagal

Diposting pada

Cireng Nasi. Lihat juga resep Cireng Nasi Pedes Crispy ?️ enak lainnya. Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa. Alhamdulillah bikin cireng dari nasi yg di blender.

Resep Cireng Nasi Anti Gagal Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa? Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak! Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang.

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cireng Nasi Pedes Crispy ?️ enak lainnya. Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa. Alhamdulillah bikin cireng dari nasi yg di blender.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng Nasi menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Nasi:

  1. Sediakan 250 gr nasi.
  2. Gunakan 6 sdm tepung tapioka.
  3. Gunakan 2 batang daun bawang.
  4. Ambil 100 ml air mendidih.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 2 buah cabe rawit (sy skip).
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Chewy Choco Cookies yang Bisa Manjain Lidah

Makanya kalau ada nasi sisa jangan dibuang ya mak. Bisa diolah jadi cireng dan disukai semua anggota keluarga. Langsung abis deh tuh nasi sisa wkwk. Cireng nasi terbuat dari tepung tapioka dan nasi.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi:

  1. Haluskan nasi tp jangan sampai halus banget.
  2. Tambahkan tepung tapioka, daun bawang yg sudah diiris, bumbu halus. Aduk rata.
  3. Beri air mendidih, aduk rata. Lalu goreng sesendok demi sesendok.

Daripada nasi sisa terbuang, lebih baik dibuat menjadi cemilan ini. Tidak sulit kok, simpel dan mudah. Resep cara membuat cireng nasi, salah satu cemilan simpel yang populer. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!