Resep Gulai kepala kambing yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Gulai kepala kambing yang Bikin Ngiler

Gulai kepala kambing. Cuci bersih kepala kambing dan potong-potong dengan ukuran sesuai selera. Sebaiknya buang bagian otak kambing supaya tidak lengket saat dimasak. Gulai memang sudah cukup terkenal di Indonesia, selain sate kambing.

Resep Gulai kepala kambing yang Bikin Ngiler GULAI KEPALA KAMBING, Menjadi suguhan spesial bagi umat muslim, bertepatan dengan Hari Raya 'Idul Adha, dimana kambing dan sapi atau kerbau menjadi bagian penting di hari tersebut. Gulai kepala kambing ini tentunya menjadi hal baru yang patut dicoba. "Awalnya kami hanya coba-coba menawarkan kepala kambing yang sudah direndam bersama kuah gulai kepada pembeli. Lg menikmati maem mlm bersama klg dg menu gulai kepala kambing.

Lagi mencari ide resep gulai kepala kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kepala kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kepala kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai kepala kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cuci bersih kepala kambing dan potong-potong dengan ukuran sesuai selera. Sebaiknya buang bagian otak kambing supaya tidak lengket saat dimasak. Gulai memang sudah cukup terkenal di Indonesia, selain sate kambing.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gulai kepala kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai kepala kambing menggunakan 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai kepala kambing:

  1. Ambil 1 kepala kambing.
  2. Ambil 600 ml santan.
  3. Gunakan Bumbu halus:.
  4. Ambil sesuai selera cabe merah.
  5. Siapkan 10 siung bawang merah.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Ambil 1 sdt jintan sangrai.
  9. Ambil 4 buah kemiri.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 1 sdt lada.
  12. Ambil 2 ruas kunyit.
  13. Siapkan Bahan cemplung:.
  14. Ambil 1 batang serai.
  15. Sediakan 4 lembar daun salam.
  16. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan 2 ruas lengkuas geprek.
  18. Gunakan 2 ruas jahe.
  19. Siapkan 1/2 pala.
  20. Siapkan 1 kembang lawang.
  21. Ambil 7 buah cengkih.
  22. Siapkan 4 buah kapulaga.
  23. Sediakan secukupnya Cabe rawit utuh.
  24. Sediakan secukupnya Air.
  25. Gunakan secukupnya Minyak.
  26. Ambil Gula.
  27. Ambil Garam.
BARU  Resep Sate Kambing Empuk / Lembut Anti Gagal

Menyediakan olahan masakan dari kambing dengan harga yang kompetitif dan rasa yang enak sehingga banyak diminati. Resep Gulai Kambing – Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing. Sup kambing or sop kambing is a Southeast Asian mutton soup, commonly found in Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour.

Cara menyiapkan Gulai kepala kambing:

  1. Rebus kepala kambing yg sudah dipotong dengan jahe, daun jeruk dan salam hingga setengah empuk lalu buang air. Rebus kembali masukkan jahe..
  2. Haluskan cabe, bawang putih, bawang merah, jahe, jintan, kemiri, ketumbar, lada, kunyit. Boleh blender tambahkan minyak saat dihaluskan atau ulek..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum masukkan serai, salam, daun jeruk, lengkuas, pala, bunga lawang, cengkih dan kapulaga..
  4. Jika sudah harum dan agak berminyak masukkan rebusan kepala kambing. Aduk rata sampai mendidih dan agak menyusut..
  5. Tuangkan santan lalu aduk supaya tidak pecah. Masukkan gula dan garam biarkan mendidih serta agak menyusut. Koreksi rasa lalu masukkan cabe rawit utuh. Jika sudah pas radanya gulai kepala kambing siap dihidangkan..

Siang hari minggu beberapa minggu sebelum bulan puasa, dalam perjalanan ke Tuban, aku dan Doni meminta Yudha untuk mengajak kami ke warung Gulai kepala Kambing fenomenal yang sering. Hari yang panas disiang itu, nggak menyurutkan niatku untuk menikmati menu gulai kambing yang telah kuidam-idamkan sejak berangkat dari Jakarta. Masakan gulai kepala kambing Selera Lebaran Iedul Fitri. Cara Mengolah Kepala Kambing Biar Empuk, Resep Kepala Kambing Bakar Bu DARTI Tegal Yang lagi Viral. Haluskan semua kecuali daun daunan tumis deh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai kepala kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!