Resep Gule Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gule Kambing Anti Gagal

Gule Kambing. Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Cara membuat gule kambing yang enak seperti di warung. sate kambing tongseng kambing sop kambing krengsengan kambing gulai kambing jawa.

Resep Gule Kambing Anti Gagal Masakan gule kambing kota solo dan surabaya cukup terkenal karena kelezatan cita rasanya. Saat ini lumayan banyak kreasi resep masakan gule kambing ini, seperti Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing.

Lagi mencari inspirasi resep gule kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gule kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Cara membuat gule kambing yang enak seperti di warung. sate kambing tongseng kambing sop kambing krengsengan kambing gulai kambing jawa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gule kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gule kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gule kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gule Kambing memakai 28 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gule Kambing:

  1. Sediakan 1 kg iga kambing.
  2. Ambil 1 santan kara kecil.
  3. Gunakan Bumbu cemplung merebus iga.
  4. Sediakan 2 ruas jahe, geprek.
  5. Ambil 2 ruas lengkuas geprek.
  6. Ambil 2 batang sere, geprek.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Ambil 10 biji bawang merah.
  10. Sediakan 5 biji bawang putih.
  11. Gunakan 4 butir kemiri.
  12. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  13. Gunakan 2 ruas kunyit.
  14. Ambil 2 ruas jahe.
  15. Ambil 2 ruas kencur.
  16. Siapkan 1/2 sdt merica.
  17. Gunakan 1/4 jinten.
  18. Siapkan Bumbu cemplung.
  19. Siapkan 2 batang sere, geprek.
  20. Siapkan 2 ruas lengkuas, geprek.
  21. Sediakan 2 lembar daun salam.
  22. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  23. Sediakan 4 butir cengkeh.
  24. Siapkan 3 cm kayu manis.
  25. Siapkan 3 butir kapulaga.
  26. Ambil 1 bunga lawang.
  27. Ambil 1 sdm gula merah sisir.
  28. Gunakan secukupnya Garam.
BARU  Resep Sate Kambing Cincang Bumbu Simple yang Lezat

Pertama anda harus merebus daging kambing terlebih dahulu hingga daging empuk, kemudian angkat dan sisihkan. Kemudian bumbu yang sudah anda siapkan. We serve our best for special customers like you all. Gule kambing merupakan salah satu menu masakan kambing yang banyak disukai.

Cara menyiapkan Gule Kambing:

  1. Rebus iga kambing bersama bumbu cemplung rebusan sampe setengah empuk, dipresto jg boleh sekitar 30menit lalu buang air rebusannya.
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu cemplung sampe harum lalu masukan iga, aduk2 tambahkan air lalu tambahkan gula merah, garam kemudian masukan santan aduk2 trus agar santanya tidak pecah, koreksi rasa.

Meskipun mengandung banyak lemak dan kolesterol, namun gule kambing tetap menjadi menu favorit. Hidangan Kambing_Guling Cukup usia, lebih cendrung digunakan untuk partai besar ataupun gelar Paket ini merupakan paket termurah dan lengkap dengan adanya ekstra gule jeroan kepala dan kaki. Sebagai penggemar Gule Kambing, sebaiknya anda tahu bagaimana resep dan membuat gule tersebut. The Gule and Sate kambing tasted great. We enjoyed the delicious food accompanied by a large We visited this restaurant for a quick lunch.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gule kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!