Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang kornet Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang kornet Anti Gagal

Perkedel kentang kornet. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Tunggu hingga matang kecokelatan. Pesanan tumpeng dr customer ,selalu request perkedel kornetnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang kornet Anti Gagal Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Resep Perkedel Kentang – Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Setelah itu, masukkan kornet atau daging giling dan tumis hingga wangi dan tidak basah. Perkedel Kentang Kornet Favorit Resep Dan Cara Membuat Perkedel Kentang Kornet Yang Enak Praktis.

Sedang mencari ide resep perkedel kentang kornet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang kornet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Tunggu hingga matang kecokelatan. Pesanan tumpeng dr customer ,selalu request perkedel kornetnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang kornet, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan perkedel kentang kornet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan perkedel kentang kornet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Perkedel kentang kornet memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel kentang kornet:

  1. Sediakan 8 buah ? berukuran sedang.
  2. Gunakan 6 sdm kornet (aku pakai kornet pronas).
  3. Siapkan 2 butir telur (1 untuk bahan campuran & 1 lagi untuk menggoreng).
  4. Ambil secukupnya Daun bawang yg sdh diiris.
  5. Sediakan secukupnya Bawang goreng.
  6. Sediakan sesuai selera Lada.
  7. Sediakan sesuai selera Garam.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih dihaluskan.
BARU  Resep Nasi Liwet Ikan Peda (Rice Cooker), Lezat

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Sebelum membuat perkedel kentang kornet, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menyiapkan bahan-bahannya. Untuk membeli bahan-bahan ini, Anda bisa membelinya di. Pertama goreng kentang goreng yang sudah dipotong dadu, kemudian haluskan perkedel bisa menggunakan ulekan.

Cara membuat Perkedel kentang kornet:

  1. Kupas kentang terlebih dahulu, setelah itu di cuci lalu di potong-potong.
  2. Goreng kentang yang sudah dipotong-potong tadi sampai agak keemasan, angkat.
  3. Tumbuk kentang yang sudah digoreng tadi sampai hancur.
  4. Masukan ke dalam wadah/baskom kecil bersama kornet, 1 kuning telur (telur putihnya untuk campuran pada saat menggoreng), 1 telur utuh, daun bawang yg sdh di iris, bawang goreng, bawang putih yg sdh dihaluskan, lada dan garam.
  5. Uleni sampai semua bahan tercampur, setelah tercampur kemudian dibentuk sesuai selera (aku bentuk bulat2 sedang sekitar 25 buah bisa 2x goreng untuk makan siang dan makan malam).
  6. Panaskan wajan berisi minyak goreng.
  7. Celupkan bahan perkedel tadi ke putih telur, setelah itu di goreng sampai kuning keemasan lalu di angkat.
  8. Tadaaaaa jadi deh…..

Perkedel kentang supaya makin enak bisa ditambah dengan kornet. Cara bikin perkedel: Potong kentang kotak-kotak, ukuran sesuai selera. Masukkan garam, kaldu sapi, lada bubuk, kornet sapi, daun bawang dan telur. Selain sehat dijamim perkedel ini pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga. "Ya tentu saja perkedel adalah adaptasi khazanah kuliner dari Belanda/ Eropa. Ilustrasi perkedel kentang kornet © DapurKobe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel kentang kornet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!