Resep Gulai Iga Kambing yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Gulai Iga Kambing yang Lezat Sekali

Gulai Iga Kambing. Siapa yang tidak kenal hidangan lezat yang satu ini? Daging kambing dan juga bagian iga di cuci bersih lalu tetes dengan air perasan dari limau. Bahan Cara Membuat Gule Kambing: Rebus daging beserta iga kambing hingga setengah lunak.

Resep Gulai Iga Kambing yang Lezat Sekali Tapi ingat kolesterol, jangan Masukkan tulang iga, daging dan jeroan kambing, aduk merata. Gulai kambing menjadi salah satu masakan andalan saat Idul Adha. Ikuti cara membuat gulai Masukkan iga dan jeroan kambing ke dalam panci presto.

Anda sedang mencari ide resep gulai iga kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai iga kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai iga kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai iga kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Siapa yang tidak kenal hidangan lezat yang satu ini? Daging kambing dan juga bagian iga di cuci bersih lalu tetes dengan air perasan dari limau. Bahan Cara Membuat Gule Kambing: Rebus daging beserta iga kambing hingga setengah lunak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai iga kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai Iga Kambing memakai 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Iga Kambing:

  1. Siapkan 1,5 kg iga kambing.
  2. Sediakan 1 bungkus kara.
  3. Siapkan 1 batang serai memarkan.
  4. Gunakan 4 buah kapulaga memarkan.
  5. Gunakan 5 butir cengkeh.
  6. Sediakan 1 buah kayu manis.
  7. Gunakan 4 buah daun salam.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Sediakan 9 butir bawang merah.
  10. Gunakan 7 butir bawang putih.
  11. Sediakan 3 buah cabe merah.
  12. Gunakan secukupnya Merica.
  13. Siapkan secukupnya Ketumbar.
  14. Gunakan 5 butir kemiri.
  15. Ambil secukupnya Jinten.
  16. Sediakan 1/2 butir pala.
  17. Gunakan 1 ruas jahe.
  18. Ambil 1 ruas kunyit.
  19. Gunakan 1/2 ruas lengkuas.
BARU  Resep Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengusā¤ Anti Gagal

Beri empat butir cengkih dan satu potong. Gulai kambing juga merupakan salah satu jenis hidangan yang memanfaatkan rempah-rempah khas nusantara sebagai bahan pentingnya. Maka, jika kamu mengaku sebagai pecinta makanan dengan. Yuk, kita gulai dengan kuah pekat bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Iga Kambing:

  1. Presto iga kambing selama 20 menit.
  2. Setelah iga kambing selesai dipresto tumis bumbu halus, masukkan serai, daun salam, cengkeh, dan kapulaga..
  3. Masukkan iga kambing aduk sebentar, beri 400 ml air, santan, garam, dan gula. Kemudian tunggu sampai mendidih. Matikan api dan taburkan bawang goreng..
  4. Selamat mencoba ya moms.

Hasilnya bau kambing hilang sama sekali. Yang tinggal justru aroma rempah yang membalut daging iga kambing yang empuk. Cara membuat gulai kambing spesial cukup mudah pertama Anda potong daging dan jeroan kambing. Rebus santan encer dalam panci dan masukan tulang iga, jeroan lalu aduk rata. Masakan yang memiliki ciri khas berwarna kuning dan terbuat dari aneka Terakhir masukkan sisa santan hingga matang agar santan tidak pecah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Iga Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!