Resep Gule Kambing, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Gule Kambing, Bisa Manjain Lidah

Gule Kambing. Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Cara membuat gule kambing yang enak seperti di warung. sate kambing tongseng kambing sop kambing krengsengan kambing gulai kambing jawa.

Resep Gule Kambing, Bisa Manjain Lidah Masakan gule kambing kota solo dan surabaya cukup terkenal karena kelezatan cita rasanya. Saat ini lumayan banyak kreasi resep masakan gule kambing ini, seperti Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing.

Sedang mencari ide resep gule kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gule kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gule kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gule kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Cara membuat gule kambing yang enak seperti di warung. sate kambing tongseng kambing sop kambing krengsengan kambing gulai kambing jawa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gule kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gule Kambing menggunakan 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gule Kambing:

  1. Sediakan 500 gram iga / tulang kambing.
  2. Ambil 500 ml santan kekentalan sedang.
  3. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  4. Sediakan secukupnya Air.
  5. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  6. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  7. Gunakan 1 sdm garam.
  8. Sediakan 2 batang lengkuas.
  9. Siapkan 2 cm kayu manis.
  10. Gunakan 50 ml air asam.
  11. Siapkan Haluskan:.
  12. Sediakan 15 buah bawang merah.
  13. Siapkan 5 siung bawang putih.
  14. Ambil 1/2 sdt jinten bubuk.
  15. Sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt lada putih bubuk.
  17. Sediakan 1 sdt kapulaga bubuk.
  18. Sediakan 3 cm kunyit.
  19. Ambil 1 cm jahe.
  20. Ambil Taburan:.
  21. Siapkan Bawang merah goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Iga Kambing kecap pedas Anti Gagal

Pertama anda harus merebus daging kambing terlebih dahulu hingga daging empuk, kemudian angkat dan sisihkan. Kemudian bumbu yang sudah anda siapkan. We serve our best for special customers like you all. Gule kambing merupakan salah satu menu masakan kambing yang banyak disukai.

Cara membuat Gule Kambing:

  1. Potong2 iga sesuai selera,cuci bersih & sisihkan.Didihkan air,masukan iga,rebus hingga darah keluar semua,buang air nya..
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus hingga tercium bau harum, masukan sereh,kayu manis,tumis kembali hingga bumbu matang..
  3. Masukan iga kambing tadi ke dalam tumisan bumbu,aduk rata.Tambahkan air,masak hingga iga 1/2 matang..
  4. Masukan santan,bumbui dgn gula pasir,garam & kaldu jamur,aduk rata & koreksi rasa.Masak hingga matang & iga empuk,matikan api.Sajikan dgn taburan bawang merah goreng..

Meskipun mengandung banyak lemak dan kolesterol, namun gule kambing tetap menjadi menu favorit. Hidangan Kambing_Guling Cukup usia, lebih cendrung digunakan untuk partai besar ataupun gelar Paket ini merupakan paket termurah dan lengkap dengan adanya ekstra gule jeroan kepala dan kaki. Sebagai penggemar Gule Kambing, sebaiknya anda tahu bagaimana resep dan membuat gule tersebut. The Gule and Sate kambing tasted great. We enjoyed the delicious food accompanied by a large We visited this restaurant for a quick lunch.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gule Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!