Cara Gampang Membuat 17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur) Anti Gagal

17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur).

Cara Gampang Membuat 17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur) Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep 17. gulai kambing nagih (resep jawa timur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 17. gulai kambing nagih (resep jawa timur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 17. gulai kambing nagih (resep jawa timur), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 17. gulai kambing nagih (resep jawa timur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 17. gulai kambing nagih (resep jawa timur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur) memakai 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur):

  1. Sediakan 900 gram daging kambing.
  2. Ambil 3 sdm creamer (pengganti santan).
  3. Ambil ? Bumbu Halus :.
  4. Gunakan 9 siung bawang putih.
  5. Siapkan 10 siung bawang merah.
  6. Gunakan 7 buah cabe rawit merah.
  7. Ambil 6 buah cabe merah keriting.
  8. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  9. Sediakan 7 buah kemiri.
  10. Gunakan 1,5 jari kelingking kunyit.
  11. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  12. Ambil 1 sdt jinten bubuk.
  13. Ambil ? Bumbu Cemplung :.
  14. Gunakan 2 plastik kecil (sachet) cengkeh.
  15. Siapkan 3 lembar daun salam.
  16. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan 3 batang kayu manis.
  18. Gunakan 3 batang sereh/ serai.
  19. Ambil 2 jari jempol lengkuas.
  20. Siapkan Gula, garam, kaldu jamur.
  21. Siapkan Minyak utk menumis.
BARU  Resep (169) Iga Kambing Bakar Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan 17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur):

  1. Potong daging kambing menjadi beberapa bagian. Bentuk kotak2. Atau sesuai keinginan..
  2. Haluskan dengan blender bumbu halus. Geprek2 sedikit bumbu cemplung. Kemudian tumis semua bahan bumbu halus dan bumbu geprek. Hingga benar2 matang. Agar tidak berbau kunyit. Tumis sampai benar2 matang ya ?.
  3. Setelah matang, siapkan panci, masukkan air seukuran dg banyaknya daging kambing. Pastikan daging kambing tercelup. Tp jgn terlalu byk dulu ya. Karna air utk pengganti santan belum masuk..
  4. Rebus daging kambing dg bumbu tumis yang td sudah matang. Biarkan mendidih 5 menit. Kemudian matikan api. Tutup panci. Biarkan 30 menit. Setelah 30 menit, buka tutup panci. Rebus lagi (jangan terlalu lama agar daging kambing tdk hancur) sembari menambahkan creamer yg sudah dilarutkan dg air..
  5. Aduk2 dan cek apakah kurang air/ tdk. Kalau sudah dirasa kuah cukup, masukkan gula, garam dan kaldu jamur. Cek rasa..
  6. Happy cooking mom !! Semoga berhasil ? oya maaf foto hasilnya seperti kurang meyakinkan. Karna angel foto kurang dapet pas ?? back light banget dari sudut mana2. Sad ! ☹️ tapi rasanya dijamin ciamiiikkk ?.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 17. Gulai Kambing Nagih (Resep Jawa Timur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!