Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul yang Lezat

Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul. Resep ayam rica- rica pedas Bahan² Ayam Bawang putih Bawang merah Cabe keriting merah Cabe rawit merah Daun jeruk Daun kari(boleh tidak pakai tergantung. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul yang Lezat Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Sedang mencari ide resep ayam rica – rica kemangi pedas mantul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica – rica kemangi pedas mantul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica – rica kemangi pedas mantul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica – rica kemangi pedas mantul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep ayam rica- rica pedas Bahan² Ayam Bawang putih Bawang merah Cabe keriting merah Cabe rawit merah Daun jeruk Daun kari(boleh tidak pakai tergantung. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica – rica kemangi pedas mantul sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam potong (dada dan sayap) sesuai selera.
  2. Sediakan 1/2 potong jeruk limau.
  3. Gunakan Bumbu Halus.
  4. Gunakan 3 buah bawang putih.
  5. Sediakan 4 buah bawang merah.
  6. Sediakan 5 buah cabe merah besar.
  7. Sediakan 10 cabe rawit (sesuai selera).
  8. Gunakan 1/2 cm Jahe.
  9. Sediakan Sedikit kunyit.
  10. Ambil 3 buah kemiri.
  11. Gunakan Bahan cemplung.
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Ambil secukupnya Gula.
  14. Gunakan Merica secukupny.
  15. Gunakan penyedap rasa.
  16. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  17. Sediakan 2 daun sereh geprek.
  18. Sediakan 1/2 ruas lengkuas.
  19. Ambil 2 lembar daun salam.
  20. Sediakan 4 buah cabe hijau (boleh skip).
  21. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  22. Ambil 1 buah daun bawang.
  23. Siapkan Air matang.
BARU  Bagaimana Menyiapkan BRULEE BOMB, CAMILAN VIRAL yang Enak Banget

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian lumuri ayam dgn jeruk limau, beri penyedap rasa, garam, ketumbar (bubuk) dan merica (bubuk) untuk marinasi yang simpel. Diamkan dikulkas 5-10 menit. Kemudian goreng setengah matang..
  2. Potong- potong bumbu halus untuk di blender/diulek sesuai selera. Kemudian tambahkan minyak, tumis bumbu hingga wangi, masukkan bumbu cemplung tadi aduk rata..
  3. Kemudian masukkan ayam potong, aduk sebentar, tambahkan air secukupnya. Setelah itu tambahkan garam, gula, penyedap rasa, dan merica..
  4. Tutup sebentar biarkan meresap. Masukkan daun bawang, cabe hijau, cabe rawit utuh dan kemangi aduk rata, kemudian biarkan hingga meresap dan matang..
  5. Koreksi rasa, siapkan mangkok ukuran sedang kemudian sajikan ?. siap untuk dinikmati.

Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica – rica kemangi pedas mantul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!