Bagaimana Menyiapkan Perkedel Kentang Daging Sapi Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Perkedel Kentang Daging Sapi Anti Gagal

Perkedel Kentang Daging Sapi. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Perkedel Kentang Daging Sapi Anti Gagal Resep Bola Bola Daging Sapi Masak Semur Tradisional Uenak. Resep Perkedel Kentang Isi Daging Enak Banget Cocok Bersanding Dengan Sop Ayam. Resep Bakso Daging Sapi Kenyal Tanpa Pengenyal.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel kentang daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel kentang daging sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan perkedel kentang daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan perkedel kentang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Perkedel Kentang Daging Sapi menggunakan 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Perkedel Kentang Daging Sapi:

  1. Ambil 500 gr Kentang (sesuai selera).
  2. Sediakan 1 buah daun pre/seledri/daun bawang.
  3. Sediakan 200 gr Daging Sapi (atau bisa juga kornet atau sosis sapi).
  4. Siapkan 3 Butir Telur Ayam.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Gunakan 7 siung Bawang Merah.
  7. Siapkan 6 siung Bawang Putih.
  8. Siapkan 2 sdt Garam dan Gula (masing" ), bisa disesuaikan.
  9. Gunakan Penyedap.
  10. Gunakan Sedikit Pala (optional, bisa diskip saja ya).
  11. Siapkan 1 1/2 sdt Merica.

Resep Perkedel Kentang – Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun Perkedel juga bisa dipadukan dengan bahan yang lainnya, mulai dari daging hingga tahu dan tempe. Anda bisa membuatnya di rumah dengan. Perkedel Kentang Isi daging Sapi cincang adalah resep favorit yang selalu di gemari semua orang, rasa parkedel kentang isi. Perkedel kentang daging sapi super enak.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat ROTI SIBEK & ROTI TAWAR otang yang Sempurna

Langkah-langkah membuat Perkedel Kentang Daging Sapi:

  1. Kupas kentang, potong menjadi 4 bagian (jangan terlalu kecil), lalu cuci hingga air tidak keruh.
  2. Rajang daun bawang/seledri, sisihkan.
  3. Goreng bawang ½ matang, tidak perlu diiris iris (bisa juga tanpa digoreng ya, tp saya lebih suka digoreng dulu). Lalu rebus daging sapi, lalu cincang bersama bawang yang telah digoreng (masukkan ke dalam chopper, cincang kasar saja ya, jadi jgn terlalu lama). Kalau saya, saya rebus dulu dagingnya..
  4. Goreng kentang, jangan sampe gosong ya, atau bisa juga dikukus. Selagi kentang masih panas, haluskan dengan ditumbuk/diuleg.
  5. Campur kentang yang telah dihaluskan dengan daging sapi, daun bawang dan bumbu. Campurkan juga dengan 2 butir telur. Aduk rata. Bisa diincipi ya.
  6. Bentuk perkedel sesuai yg diinginkan, kalau saya bulat lonjong gepeng saja :D.
  7. Kocok lepas 1 butir telur. Goreng perkedel dengan dicelupkan terlebih dahulu ke dalam telur.
  8. Sajikan. Bisa jadi kurang lebih 18 perkedel, tergantung besar kecilnya..
  9. Kalau saya sebagiannya saya simpan. Bisa di frozen atau disimpan di kulkas bawah, dengan digoreng setengah matang (atau warnanya coklat muda). Kalau mau makan tinggal dipanaskan sebentar ♡.

Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Sapi – Enak Kenyang Anti Gagal. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah. Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel Kentang Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!