Cara Gampang Membuat Sayap ayam rica2 kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayap ayam rica2 kemangi Anti Gagal

Sayap ayam rica2 kemangi. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Cara Gampang Membuat Sayap ayam rica2 kemangi Anti Gagal Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Bumbunya yang kaya berpadu dengan ayam yang empuk akan sangat memanjakan lidah. Untuk anda yang bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja.

Anda sedang mencari ide resep sayap ayam rica2 kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam rica2 kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam rica2 kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayap ayam rica2 kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayap ayam rica2 kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayap ayam rica2 kemangi memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayap ayam rica2 kemangi:

  1. Ambil 10 sayap ayam.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 3 ikat daun kemangi ambil daun nya.
  4. Gunakan 2 batang daun bawang potong2.
  5. Gunakan 1 buah tomat potong2.
  6. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan Seruas jshe.
  8. Sediakan 2 batang sereh potong2.
  9. Gunakan Garam dan gula secukup nya.
  10. Sediakan 1 sendok saos tiram.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Sediakan 7 bawang merah.
  13. Siapkan 5 bawang putih.
  14. Gunakan 2 cm kunyit.
  15. Gunakan 3 buah kemiri.
  16. Sediakan 10 cabe merah.
  17. Ambil 8 cabe rawit.
BARU  Resep Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo yang Bikin Ngiler

Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Rica Rica Sederhana, Mudah, dan Praktis. Menggunakan Bumbu Pilihan dan Resep Tradisional dari Ayam rica-rica memang selalu memiliki tempat tersendiri dihati masyarakat Indonesia. Hanya dengan satu gigitan saja akan membuat semakin ketagihan. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Cara membuat Sayap ayam rica2 kemangi:

  1. Cuci bersih sayap ayam,beri perasan jeruk nipis, diamkan beberapa saat, lalu cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus,daun jeruk, jahe,sereh sampe wangi beri sedikit air,masukan ayam aduk rata lalu tutup.
  3. Setelah ayam mateng beri garam,gula,saos tiram,cek rasa.lalu masukan daun bawang dan tomat masak sampe mateng,terakhir masukan daun kemangi.
  4. Siap di sajikan dengan nasi.

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayap ayam rica2 kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!