Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule kambing kacang hijau, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule kambing kacang hijau, Lezat Sekali

Gule kambing kacang hijau. Lihat juga resep Gule Kacang hijau Kambing enak lainnya. kg. Gule (Gulai) Kambing Kacang Hijau – Surabaya Style Goat Mung Bean Curry -. In each serving bowl, ladle gule kambing kacang hijau over.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule kambing kacang hijau, Lezat Sekali Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing. Untuk membuat gule kambing, bumbu yang digunakan untuk beberapa daerah mungkin bisa bervariasi, namun yang wajib ada adalah penggunaan kayu manis, ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep gule kambing kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gule kambing kacang hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gule Kacang hijau Kambing enak lainnya. kg. Gule (Gulai) Kambing Kacang Hijau – Surabaya Style Goat Mung Bean Curry -. In each serving bowl, ladle gule kambing kacang hijau over.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gule kambing kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gule kambing kacang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gule kambing kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gule kambing kacang hijau menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gule kambing kacang hijau:

  1. Gunakan 1 kg.Daging kambing bertulang.
  2. Siapkan 250 gr. kacang hijau yg di cuci dan di bersihkan.
  3. Gunakan 3 Buah Wortel kupas potong serasi.
  4. Sediakan 3 Butir Kentang kupas masing2 potong jadi 2.
  5. Gunakan 2 btr Tomat potong2.
  6. Sediakan 3 batang Daun rempah/salam koja.
  7. Gunakan 5 Buah Cabai hijau.
  8. Ambil Bumbu rajang.
  9. Sediakan 1 bh Bawang Bombay rajang.
  10. Sediakan 8 butir Bawang merah rajang.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Sediakan 8 bh Cabai merah.
  13. Ambil 1 1/2 Ruas Kunyit.
  14. Gunakan 1 1/2 ruas Jahe.
  15. Siapkan 10 siung Bawang putih.
  16. Sediakan 2 sdm Garam Masala.
  17. Sediakan 2 bungkus Santan instan sachet.
  18. Sediakan secukupnya Air.
  19. Siapkan secukupnya minyak +Margarin utk menumis.
BARU  Resep Iga Kambing Panggang (bumbu Kambing Guling) Anti Gagal

Gulai Kambing yang lezat penuh vitamin. Agar bau anyir pada jerohan kambing berkurang, sebaiknya tambahkan jahe, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan garam ke dalam rebusan jerohan dan rebus masing-masing bagian jeroan secara terpisah agar bau tidak bercampur. Gulai kacang hijau adalah makanan tradisi orang arab di surabaya terutama di daerah sekitar sunan ampel. Tempat kuliner legendaris ini berlokasi di seberang Gereja Blenduk Kota Lama.

Cara menyiapkan Gule kambing kacang hijau:

  1. Siapkah semua bahan dan bumbu,resbus kacang hijau dan daging kambing bersamaan hingga kcng hijau empuk dan daging 3/4 matang,matikan api kmd tumis bawang merah dan bombay setelah wangi masukkan bumbu halus tumis sampai wangi dan minyak naik.
  2. Masukkan garam masala aduk2tumis hingga naik wanginya…tuang tumisan bumbu pada rebusan daging dan kacang hijau masukkan santan instan beri garam dan air jika kurang, menyusul wortel kentang masak hingga wortel dan kentang stengah matang baru masukkan tomat daun rempah masak lagi….
  3. Masak lagi keseluruhan hingga semua matang tes rasa setelah cukup semua matikan api,bisa di hidangkan dengan nasi,atau pratha..

Lokasi ini sudah populer di kalangan Nasi koyor terdiri dari sepiring nasi putih, koyor (urat sapi), oseng kacang panjang, dan sambal. Tempat yang berada di samping Gedung Marba. Surabaya Style Goat Mung Bean Curry. Enjoy with Roti Maryam aka Roti Cane aka Roti Canai aka Roti Prata. Biji kacang hijau disemai jadi kecambah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gule kambing kacang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!