Cara Gampang Membuat Gulai Kaki Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Gulai Kaki Kambing Anti Gagal

Gulai Kaki Kambing.

Cara Gampang Membuat Gulai Kaki Kambing Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep gulai kaki kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kaki kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kaki kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai kaki kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai kaki kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai Kaki Kambing memakai 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Kaki Kambing:

  1. Ambil 2 pasang kaki kambing.
  2. Gunakan 250 gr daging kambing.
  3. Sediakan 2 bks santan instant.
  4. Gunakan 1 bks bumbu gulai/ kare instant.
  5. Siapkan Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk.
  6. Sediakan Secukupnya air.
  7. Ambil Bumbu halus:.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Ambil 5 siung bawang putih.
  10. Gunakan 15 bh cabe rawit merah.
  11. Ambil 6 btr kemiri.
  12. Siapkan 4 cm jahe.
  13. Gunakan 1 ruas kunyit, bakar.
  14. Gunakan 1/4 sdt ketumbar.
  15. Sediakan 1/2 sdt merica.
  16. Siapkan 3 btr kapulaga.
  17. Ambil 3 bh cengkeh.
  18. Ambil Bumbu cemplung:.
  19. Siapkan 2 btg sereh, geprek.
  20. Siapkan 2 lbr daun salam.
  21. Gunakan 3 lbr daun jeruk, sobek2.
  22. Gunakan Taburan:.
  23. Gunakan Bawang merah goreng.
BARU  Resep Sigombing (Nasi Goreng Kambing) Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Gulai Kaki Kambing:

  1. Rebus kaki kambing yg telah dibersihkan hingga matang dan empuk, saya presto selama kurleb 30 menit, boleh tambahkan jahe dan daun salam. Angkat lalu buang air rebusannya. Rebus juga secara terpisah daging kambing hingga matang dan empuk, lalu buang airnya..
  2. Pimdahkan daging dan kaki kambing kedalam panci yg airnya telah mendidih. Tumis bumbu halus hingga harum dan tanak, jangan lupa tambahkan bumbu cemplungnya. Setelah itu masukkan bumbu kedalam panci, aduk rata kemudian masak lagi hingga mendidih, gunakan api sedang..
  3. Tambahkan bumbu gulai instant, gula pasir, garam, dan kaldu bubuk secukupnya. Terakhir masukkan santan, aduk2 lalu koreksi rasanya. Masak hingga airnya mendidih. Jika dirasa cukup, angkat dan matikan api kompor. Beri taburan bawang merah goreng. Sajikan gulai kaki kambing selagi hangat..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai kaki kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!