Langkah Mudah untuk Membuat 142. Cireng Nasi ? Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 142. Cireng Nasi ? Anti Gagal

142. Cireng Nasi ?. Cabe rawit iris secukupnya. [초간단] 원팬토스트 만들기 Udah sekian banyak bikin Cireng nasi Allhamdulillah bisa, resep dari google. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka.

Langkah Mudah untuk Membuat 142. Cireng Nasi ? Anti Gagal Brilio.net – Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat.

Lagi mencari inspirasi resep 142. cireng nasi ? yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 142. cireng nasi ? yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cabe rawit iris secukupnya. [초간단] 원팬토스트 만들기 Udah sekian banyak bikin Cireng nasi Allhamdulillah bisa, resep dari google. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 142. cireng nasi ?, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 142. cireng nasi ? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 142. cireng nasi ? sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 142. Cireng Nasi ? menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 142. Cireng Nasi ?:

  1. Siapkan 2 centong Nasi (250 gram).
  2. Ambil 2 siung Bawang Putih.
  3. Siapkan 1 sct Terasi Udang ABC.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Ambil 1/3 sdt Penyedap/Kaldu bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt Sasa.
  9. Sediakan 50-100 ml air hangat (½ cgkir).
  10. Siapkan 5 sdm Tepung Tapioka.
  11. Ambil 1 sdm Tepung Maizena.
  12. Gunakan ===> 4 sdt tepung tapioka utk taburan.
BARU  Resep Capcay kilat...simpel ala mertua, Bikin Ngiler

Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Daripada nasi sisa terbuang, lebih baik dibuat menjadi cemilan ini. Tidak sulit kok, simpel dan mudah. Resep cara membuat cireng nasi, dari nasi sisa ya bukan nasi basi.

Langkah-langkah menyiapkan 142. Cireng Nasi ?:

  1. Geprek & uleg semua bumbu, campur dng nasi… Bisa juga langsung diblender semua bahannya (kecuali tepung²) —> bawangnya digeprek dulu & airnya jgn dituang semua.
  2. Tambahkan tapioka + maizena, koreksi rasa dan teksturnya (krn tingkat lembeknya nasi kan gak samaa, Jadi airnya jgn dituang semua yaaa….).
  3. Pipihkan adonan, taburi dng Tepung tapioka… Goreng dalam minyak panas hingga terendam… Gorengnya sebentar saja yaaa.

Jadi daripada tidak termakan dan jadi bau, mending dibuat cemilan ini saja. Cireng dan cinis, apakah agan dan sista tahu apa itu? Aci maksudnya tepung kanji atau tapioka ya. Terus cireng adalah aci goreng, lalu cinis? Ya aci manis dong, hehe bisa ae Ts ini ya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 142. cireng nasi ? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!