Resep Gulai (Kepala & Iga) Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai (Kepala & Iga) Kambing Anti Gagal

Gulai (Kepala & Iga) Kambing. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. The main ingredients of this dish are usually poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, as well as vegetables such as cassava leaves. Gulai kepala ikan kakap banyak dijumpai di restaurant atau warung masakan padang.

Resep Gulai (Kepala & Iga) Kambing Anti Gagal Gulai kepala ikan pada masakan Padang memang memiliki cita rasa yang begitu lezat dan enak. Siapapun yang mencobanya pasti akan ketagihan dan ingin mencoba di lain waktu. Cara membuat gulai kepala ikan khas Padang di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep gulai (kepala & iga) kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai (kepala & iga) kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai (kepala & iga) kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gulai (kepala & iga) kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. The main ingredients of this dish are usually poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, as well as vegetables such as cassava leaves. Gulai kepala ikan kakap banyak dijumpai di restaurant atau warung masakan padang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai (kepala & iga) kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai (Kepala & Iga) Kambing memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai (Kepala & Iga) Kambing:

  1. Siapkan 1 Kepala dan Iga Kambing.
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Sediakan 10 bawang merah.
  4. Sediakan 6 bawang putih.
  5. Ambil 3 cabe merah besar.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Ambil 2 ruas kunyit.
  9. Ambil 4 butir kemiri.
  10. Ambil 1 sdt merica.
  11. Ambil 1/4 sdt ketumbar.
  12. Siapkan Bahan Pelengkap.
  13. Sediakan 1-2 bungkus Santan kental.
  14. Ambil 6 helai daun jeruk.
  15. Sediakan 6 helai daun salam.
  16. Ambil 2 ruas serai (geprek).
  17. Sediakan 1 buah pekak.
  18. Ambil 1 sdm garam.
  19. Sediakan 1/2 sdm gula.
BARU  Resep Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk Anti Gagal

KOMPAS.com – Kepala ikan bisa diolah jadi berbagai macam hidangan. Salah satu yang populer adalah gulai kepala ikan kakap khas Padang. Tambahkan cabe rawit utuh kalau mau lebih pedas. Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap Sajikan masakan sedap dari kepala ikan kakap ini dalam hidangan menu meja makan keluarga tercinta.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai (Kepala & Iga) Kambing:

  1. Cuci bersih kepala dan iga kambing, lalu presto selama 15 menit supaya dagingnya cepat empuk. Jangan terlalu lama, karena nanti akan dimasak lagi. Lalu, potong2 Kepala kambing sesuai selera. Siapkan juga bumbu-bumbu yg diperlukan.
  2. Sangrai sebentar bumbu halus beserta pekak..
  3. Ulek/blender hingga halus.
  4. Tumis bumbu halus dalam minyak panas, masukkan serai, daun jeruk dan daun salam. Aduk hingga tidak langu.
  5. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih. Masukkan garam dan gula. Tes rasa, jika sudah pas masukkan daging kambing. Terakhir, masukkan santan. Aduk terus dengan api kecil, supaya tidak pecah..
  6. Sajikan. Jangan lupa beri perasan jeruk nipis, tambahkan bawang goreng dan sambalnya juga yaaa ?.

Seporsi gulai kepala ikan ini bisa disantap ramai-ramai. Dapur seafood juga menawarkan hidangan ikan yang bervariasi. Selain gulai kepala, ada juga gulai daging ikan kakap. Salah satunya adalah Gulai Kepala Ikan Pak Oeban. Hmm, mungkin kalian bakal menyangkal kalau Yang saya suka dari Gulai Kepala Ikan Pak Oeban adalah setiap porsi disajikan dengan sepiring nasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai (kepala & iga) kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!