Resep Pergedel Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Pergedel Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Pergedel Kentang. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Resep Pergedel Kentang yang Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Perkedel Kentang Tanpa Telur enak lainnya. Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau.

Sedang mencari ide resep pergedel kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pergedel kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pergedel kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pergedel kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pergedel kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pergedel Kentang memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pergedel Kentang:

  1. Ambil 2 buah kentang ukuran besar.
  2. Ambil 1 sdt garam.
  3. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  4. Ambil 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah goreng.
  6. Gunakan 1 btr kuning telur.
  7. Gunakan Seledri iris tipis.
  8. Ambil Bawang pree iris tipis.
  9. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  10. Ambil 1 btr telur dikocok untuk celupan sebelum digoreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Favorit Keluarga yang Bisa Manjain Lidah

Resep Perkedel Kentang – Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu. Resep Perkedel Kentang Sebagai Pelengkap Menu Andalan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara menyiapkan Pergedel Kentang:

  1. Kentang kupas lalu cuci bersih, potong-potong dan goreng..
  2. Jika kentang sdh matang angkat dan tiriskan. Lalu dihaluskan. Haluskan juga bawang putih (me: balut digoreng dulu) dan lada bubuk. Campur rata..
  3. Masukkan bawang pree dan seledri yang sudah di iris tipis dalam kentang halus. Taburi bawang merah goreng..
  4. Masukkan kuning telur, garam dan penyedap rasa dalam adonan lalu aduk rata. Bentuk bundar atau sesuai selera..
  5. Kocok putih telur beri sedikit garam lalu masukkan pergedel dlm kocokan telur. Panaskan minyak lalu goreng pergedel sampai kuning kecoklatan. (Jangan dibalik sebelum bagian bawah kering) Gunakan api yg sedang saja. Angkat dan sajikan bersama sayur sop..

Kurang seru bersantap tanpa kehadiran pendamping yang satu ini. Perkedel ? tuna enak berasa ikannya Подробнее. Menu Masakan Harian Soto Ayam dan Perkedel Kentang Kornet Подробнее. Cara membuat perkedel kentang rebus spesial yang enak. Bumbu – bawang putih – garam – penyedap rasa – bubuk pala – lada bubuk – bawang goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pergedel Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!