Bagaimana Menyiapkan Capcay Bakso yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Bakso yang Bikin Ngiler

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Bakso yang Bikin Ngiler Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Sedang mencari ide resep capcay bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Bakso menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Bakso:

  1. Ambil 3 bonggol Brokoli uk kecil.
  2. Ambil 3 bh Wortel import uk sedang.
  3. Ambil 3 buah Jagung putren uk besar.
  4. Gunakan 250 gr Sawi hijau.
  5. Siapkan 10 bh Bakso sapi.
  6. Ambil 3 siung Bawang putih di cincang.
  7. Sediakan 3 sdm Saos tiram.
  8. Gunakan Secukupnya Ladaku.
  9. Siapkan Secukupnya Garam gula penyedap.
  10. Ambil Secukupnya Air.
  11. Ambil 3 sdm Minyak goreng utk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay Sederhana Anti Gagal

Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis. Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah membuat Capcay Bakso:

  1. Siapkan sayur. Potong dan cuci bersih.
  2. Utk brokoloi rendam air panas campur garam. Diamkan 5 menit agar ulet2 mati dan di buang ya..
  3. Panaska wajan dgn 3 sdm minyak goreng. Tumis bawang putih jgn sampai gosong. Masukkan baks, wortel dan jagung. Kasih air dan tutup utk mematangkan sayuran yg keras ini..
  4. Setelah setengah matang, masukkan brokoli dan bumbu lainnya. Tutup kembali hingga agak empuk..
  5. Terakhir masukkan sawi hijau sxan test rasa. Masak kurleb 3 menit. Lalu matikan kompor. Gk ush lama2 lagi..

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!