Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kambing Kurban yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kambing Kurban yang Bisa Manjain Lidah

Gulai Kambing Kurban.

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kambing Kurban yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai kambing kurban yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing kurban yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kambing kurban, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai kambing kurban yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai kambing kurban sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gulai Kambing Kurban memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Kambing Kurban:

  1. Siapkan 1 kg Daging kambing.
  2. Ambil 3 liter air.
  3. Siapkan Pepaya muda/ nanas.
  4. Ambil 2 lembar Daun salam.
  5. Ambil 2 lembar Daun jeruk.
  6. Sediakan 1 batang Serai.
  7. Ambil 1 ruas Jahe.
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan secukupnya Gula merah.
  10. Siapkan 1 batang kayu manis.
  11. Siapkan Bawang goreng.
  12. Sediakan Minyak goreng.
  13. Ambil 2 liter Santan kental.
  14. Sediakan Bumbu halus.
  15. Ambil 3 siung Bawang putih.
  16. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  17. Ambil 1 ruas kunyit.
  18. Ambil 2 butir Kemiri.
  19. Siapkan 1/2 sdt Merica.
  20. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar.
  21. Gunakan 2 butir Kapulaga.
  22. Ambil 2 butir Cengkeh.
  23. Gunakan 1/2 sdt Jinten.

Cara menyiapkan Gulai Kambing Kurban:

  1. Potong potong daging terlebih dahulu kemudian cuci bersih.rebuslah daging dengan 2 liter air tambahkan cacahan pepaya muda/ nanas hingga setengah matang,buang air rebusan.
  2. Merica, ketumbar,kapulaga,jinten, kemiri dan cengkeh disangrai terlebih dahulu kemudian haluskan dengan bumbu halus lainya kemudian tumis hingga harum tambahkan air 1 liter(bisa diganti dengan santan encer 1 liter) masukkan daging dan tambahkan gula,daun salam,daun jeruk,jahe, lengkuas,serai,kayu manis masak hingga daging lunak.
  3. Bila sudah lunak tambahkan santan kental tunggu hingga mendidih.cek rasa dan tambahkan bawang goreng.jika sudah matang matikan kompor.siap disajikan. SELAMAT MENIKMATI.
BARU  Resep Tongseng yang Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai kambing kurban yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!