Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing empuk, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing empuk, Lezat

Gulai Kambing empuk.

Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing empuk, Lezat

Sedang mencari ide resep gulai kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai kambing empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Kambing empuk menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Kambing empuk:

  1. Gunakan 1 kg daging kambing (daging dan tulang belulangnya atau campur).
  2. Sediakan 2 santan kara.
  3. Ambil secukupnya garam.
  4. Siapkan secukupnya kaldu jamur.
  5. Siapkan secukupnya gula.
  6. Siapkan 1 bungkus Indofood Gulai Oriental Curry.
  7. Sediakan 2 cm lengkuas.
  8. Siapkan 2 ruas jahe di geprek (atau sepanjang jempol).
  9. Sediakan 2 buh daun salam.
  10. Sediakan 2 buah daun jeruk.
  11. Siapkan 1 buah sereh.
  12. Siapkan Bumbu Halus.
  13. Ambil 6 buah bawang putih.
  14. Ambil 8 buah bawang merah.
  15. Siapkan 5 buah kemiri.
  16. Siapkan 1/2 buah pala (di parut).
  17. Sediakan 1/2 sendok teh jinten.
  18. Ambil 5 buah batang cengkeh.
  19. Siapkan 3 cm kunyit.

Langkah-langkah membuat Gulai Kambing empuk:

  1. Bersihkan daging, biar aromanya khas daging kambing berkurang beriksihkan lemaknya, setelah bersih masukan ke dalam air mendidih rebuh selama 10 menit masukan geprekan jahe tutup rapat diamkan daging selama 30 menit lalu rebus lagi selama 10 menit (rumus 10:30:10)..
  2. Siapkan bumbu halus dan haluskan sampai lembut. siapkan wajan panaskan sedikit minyak dan masukan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, dan laos. masak sampai harum dan mengental. kemudian tambahkan 1 bungkus bumbu jadi..
  3. Panaskan lagi daging pastikan daging sudah d potong2 sesuai selera. setelah mendidih masukan bumbu yg sudah d gongso tadi..
  4. Setelah meresap beberapa saat kemudian masukan santan, sisa santan kaish air tambahkan air secukupnya biar gak kurang kuahnya..
  5. Masukan garam, gula, dan kaldu jamur. koreksi rasa sampai mendidih dan jangan sampai santennya pecah jadi di aduk2 sampai mendidih. setelah rasa pas siap dihidangkan dg taburan bawang merah lebih sedap.
BARU  Resep Sate kambing empuk puk puk sederhana?? yang Menggugah Selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Kambing empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!