Resep Gulai daging kambing dan kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai daging kambing dan kentang Anti Gagal

Gulai daging kambing dan kentang. Gulai kambing sangat cocok untuk hari raya idul adha, idul fitri dan juga resep sehari-hari. Gulai kambing biasanya disantap bersama lontong atau ketupat. Tapi di video ini saya menambahkan kentang sebagai pelengkap.

Resep Gulai daging kambing dan kentang Anti Gagal Ambil piring atau mangkuk saji dan tuangkan gulai daging kedalamnya. Berikan taburan bawang goreng dan kerupuk. Sajikan lezatnya hidangan spesial gulai daging kambing khas padang yang lezat ini.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daging kambing dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daging kambing dan kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daging kambing dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai daging kambing dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Gulai kambing sangat cocok untuk hari raya idul adha, idul fitri dan juga resep sehari-hari. Gulai kambing biasanya disantap bersama lontong atau ketupat. Tapi di video ini saya menambahkan kentang sebagai pelengkap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai daging kambing dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai daging kambing dan kentang memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai daging kambing dan kentang:

  1. Sediakan 500 gram Daging kambing.
  2. Gunakan 1 buah Kentang merah besar.
  3. Siapkan 300 ml Santan kental.
  4. Siapkan 1 sdm Garam.
  5. Ambil 1/2 sdm Gula.
  6. Sediakan Pelengkap:.
  7. Ambil 2 buah Sere.
  8. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  9. Siapkan 1 lembar Daun kunyit.
  10. Ambil 3 lembar Daun salam.
  11. Ambil 2 Cengkeh.
  12. Gunakan 1 Kapulaga.
  13. Ambil 1 Kayumanis.
  14. Ambil Bunga lawang 1.
  15. Siapkan Bumbu halus :.
  16. Ambil 5 buah Cabe merah.
  17. Siapkan 7 siung Bawang merah.
  18. Sediakan 6 siung Bawang putih.
  19. Siapkan 2 ruas Kunyit.
  20. Gunakan 1 ruas Jahe.
  21. Ambil 1 ruas Lengkuas.
  22. Sediakan 1/2 sdt Jinten.
  23. Ambil 1/2 sdm Ketumbar.
  24. Sediakan 3 butir Kemiri.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bumbu BakaranSate daging Sapi/Kambing yang Menggugah Selera

Masukkan juga jumlah kata dan atau huruf yang sudah diketahui untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Gulai kambing adalah masakan tradisional yang sudah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bagi orang mancanegara pun sepertinya tak sulit untuk jatuh cinta pada rasa sedapnya. Ciri khasnya yang kaya rempah dan penuh cita rasa pantas membuat gulai kambing jadi idola di meja makan.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daging kambing dan kentang:

  1. Tumis bumbu halus dan bahan pelengkap semua sampai harum dan tanak.
  2. Masukkan daging kambing yang sudah dibersihkan aduk rata.
  3. Lalu tambahkan air biarkan sampai mendidih.
  4. Lalu masukkan santan aduk terus sampai mendidih,lalu masukkan garam dan gula.
  5. Kemudian masukkan kentang, aduk rata biarkan sampai matang.
  6. Tes rasa dan sajikan.

Gulai kambing memiliki banyak variasi, salah satunya berkuah pekat dan gurih. Membuat gulai, terutama gulai kambing, tidaklah mudah namun layak dicoba untuk menghidangkan santapan yang spesial di Cara Memasak. Rebus daging dan iga kambing hingga setengah lunak dengan air. Gulai pekat daging kambing che mat gabungkan rempah kari dan rempah kurma, serta beberapa bahan lain. Dan untuk mengelakkan daging terlebih empuk sementara menunggu kentang lembut, anda boleh masak kentang dengan kuah gulai, daging diasingkan dahulu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai daging kambing dan kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!