Resep Gule Kambing Jawa Timur, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Gule Kambing Jawa Timur, Bisa Manjain Lidah

Gule Kambing Jawa Timur.

Resep Gule Kambing Jawa Timur, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep gule kambing jawa timur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gule kambing jawa timur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gule kambing jawa timur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gule kambing jawa timur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gule kambing jawa timur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gule Kambing Jawa Timur menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gule Kambing Jawa Timur:

  1. Gunakan 1 kg daging kambing.
  2. Gunakan Jeruk nipis.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Ambil 7 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas kunyit.
  7. Gunakan 1 sdm(ketumbar, lada, jinten, kapulaga, pala).
  8. Sediakan 3 batang cengkeh.
  9. Ambil 2 cm kayumanis.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Ambil Bumbu pelengkap :.
  12. Sediakan Daun salam, daun jeruk, jahe, laos, sere.
  13. Siapkan Santan kental.

Langkah-langkah membuat Gule Kambing Jawa Timur:

  1. Perasi daging dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit..
  2. Rebus daging buang air rebusan pertama lalu rebus kembali beri salam jahe sere dan daun jeruk.rebus smp empuk.lalu potong kotak-kotak.
  3. Tumis bumbu halus smp harum, beri daun jeruk salam laos jahe sere. Beri air masukkan daging yg telah di potong kotak.koreksi rasa gula garam penyedap secukupnya.beri santan dan masak smp matang.
  4. Sajikan dengan irisan bawang merah daun jeruk serta sambel kacang plus kecap dan bawang goreng..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing maknyuzzz, Bikin Ngiler

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gule Kambing Jawa Timur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!