Cara Gampang Membuat Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Kemangi Anti Gagal Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Rica Kemangi memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Sediakan 4 ekor ayam.
  2. Gunakan 4 ikat kemangi.
  3. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  4. Siapkan 1 btg sereh (geprek).
  5. Ambil 5 lmbr daun jeruk.
  6. Siapkan 1 btg daun bawang (iris).
  7. Gunakan Secukupnya garam, kaldu jamur.
  8. Ambil Secukupnya air.
  9. Gunakan Bumbu Halus :.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Gunakan 6 bh cabe merah kriting.
  13. Gunakan 15 bh cabe rawit setan (optional).
  14. Sediakan 2 btr kemiri.
  15. Sediakan Secukupnya jahe & kunyit.
  16. Ambil Secukupnya gula merah.
BARU  Resep Ayam Goreng Crispy yang Sempurna

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Cara menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Siapkan wajan dan panaskan minyak.
  2. Masukan bumbu halus, lengkuas, sereh, dan daun jeruk.. masak hingga harum.
  3. Jika sdh harum masukan potongan ayam yg sdh di bersihkan, lalu beri air secukupnya.
  4. Diamkan hingga ayam matang dan empuk, jika sdh mpuk beri garam dan kaldu jamur…
  5. Aduk"hingga tercampur rata lalu cicipi, stlh rasa nya ok.. masukan kemangi dan daun bawang.. aduk" lagi sebentar lalu matikan kompor…

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!