Resep Gulai Daging Kambing #228⁹ Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daging Kambing #228⁹ Anti Gagal

Gulai Daging Kambing #228⁹.

Resep Gulai Daging Kambing #228⁹ Anti Gagal

Lagi mencari ide resep gulai daging kambing #228⁹ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daging kambing #228⁹ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daging kambing #228⁹, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai daging kambing #228⁹ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gulai daging kambing #228⁹ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Daging Kambing #228⁹ memakai 28 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Daging Kambing #228⁹:

  1. Sediakan ?Bahan utama.
  2. Gunakan 750 gr daging kambing (plus 2 buah potongan tulang kecil).
  3. Siapkan ?Bumbu halus.
  4. Sediakan 4 buah cabe merah keriting/sesuaikan pedasnya dg selera.
  5. Sediakan 6 siung bawang putih ukuran besar.
  6. Ambil 3 buah kemiri.
  7. Ambil 2 ruas jari jahe.
  8. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  9. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1/3 sdt kunyit bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk (saya skip).
  13. Gunakan 1/2 sdt jinten bubuk (saya skip).
  14. Ambil ?Bumbu Cemplung.
  15. Gunakan 3 butir kapulaga.
  16. Siapkan 1 batang kayu manis.
  17. Sediakan 2 batang serai.
  18. Sediakan 2 lembar daun salam yg besar.
  19. Gunakan 6 lembar daun jeruk.
  20. Gunakan ?Seasoning.
  21. Siapkan 2 sdm kaldu bubuk/kaldu jamur.
  22. Ambil 2 sdm gula pasir.
  23. Sediakan 1/2 sdt garam.
  24. Siapkan ?Lainnya.
  25. Siapkan 1500 ml air.
  26. Sediakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu sebelum dihaluskan.
  27. Ambil 4 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu setelah dihaluskan.
  28. Siapkan 200 ml santan kental (saya: santan instan Sasa).
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing yang Lezat Sekali

Cara membuat Gulai Daging Kambing #228⁹:

  1. Potong kecil (ukuran sesuai selera) daging kambing. Cuci satu demi satu pada air mengalir. Kemudian rebus dengan air (asal semua tenggelam) selama 5 menit, sampai keluar buih/busa. Matikan api. Buang air busanya. Berikan air 1300 ml dan rebus daging sampai empuk. (Jika menggunak presto lebih baik dan menghemat waktu, tenaga dan gas). Saya rebus biasa dengan timer 60 menit api sedang. (Bisa juga menggunakan metode² yang lazim seperti 10.30.10.30 dan lain sebagainya. Ini kembali ke selera ya..).
  2. Jika sudah empuk, sisihkan (Jika menggunakan kompor 2 tungku bisa sambil menyiapkan bumbu sekaligus merebus daging tanpa harus berhenti merebus nya). Ini lebih menghemat waktu pastinya..
  3. Siapkan bumbu-bumbu (maaf, saya lupa banyak yang tidak kefoto). Cuci bakal bumbu yang memang perlu dicuci seperti cabe, jahe dan lainnya..
  4. Potong kecil-kecil bakal bumbu halus, kemudian goreng hingga layu/hilang bau langu nya. Kemudian haluskan. (Saya menggunakan blender dengan ditambahkan 2 sdm air).
  5. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga setengah matang kemudian masukkan bumbu cemplung. Tumis hingga berbau harum dan matang.
  6. Masukkan ke dalam rebusan daging..
  7. Didihkan lagi rebusan daging sambil ditambahkan seasoning. (Karena air rebusan menyusut, saya tambahkan 200ml air lagi). Jangan lupa koreksi rasa. Tambahkan santan. Aduk hingga rata jangan sampai santan pecah. Masak sampai tanak. Koreksi rasa kembali. Jika sudah pas, matikan api..
  8. Pindahkan ke dalam piring saji, sajikan panas menjelang hangat.. MasyaAllah.. Selamat mencoba…

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai daging kambing #228⁹ yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!