Resep 21. Gulai Kambing (Rendah Kolesterol & Anti Prengus), Sempurna

Diposting pada
Resep 21. Gulai Kambing (Rendah Kolesterol & Anti Prengus), Sempurna

21. Gulai Kambing (Rendah Kolesterol & Anti Prengus).

Resep 21. Gulai Kambing (Rendah Kolesterol & Anti Prengus), Sempurna

Sedang mencari ide resep 21. gulai kambing (rendah kolesterol & anti prengus) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 21. gulai kambing (rendah kolesterol & anti prengus) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 21. gulai kambing (rendah kolesterol & anti prengus), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 21. gulai kambing (rendah kolesterol & anti prengus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 21. gulai kambing (rendah kolesterol & anti prengus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 21. Gulai Kambing (Rendah Kolesterol & Anti Prengus) memakai 16 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 21. Gulai Kambing (Rendah Kolesterol & Anti Prengus):

  1. Sediakan 1 1/2 kg daging kambing.
  2. Gunakan 1/2 butir kelapa.
  3. Ambil 6 siung kecil bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung besar bawang putih.
  5. Ambil 4 buah cabai merah keriting ukuran sedang.
  6. Ambil 2 ruas kelingking kunyit.
  7. Ambil 1 ruas jempol jahe.
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 2 butir kemiri.
  10. Gunakan 1 sdt jinten.
  11. Ambil 6 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 4-5 batang sereh.
  13. Ambil 1/2 buah tomat.
  14. Sediakan Secukupnya garam.
  15. Sediakan Secukupnya gula.
  16. Ambil 1 bungkus Kaldu sapi (me : Royco).

Langkah-langkah menyiapkan 21. Gulai Kambing (Rendah Kolesterol & Anti Prengus):

  1. Sebelum direbus, balurkan garam pada daging supaya daging cepat empuk dan tidak bau prengus. Kurang lebih 1 janm didiamkan..
  2. Selanjutnya rebus daging kambing tanpa dicuci, kecuali ada kotoran (seperti pasir). Trik ini juga supaya daging tidak alot dan berbau prengus. Rebus +/- 1 jam sampai lemak daging luntur dan buang air rebusan pertama yang berwarna keputihan (rebusan pertama melunturkan lemak jahat dari daging). Trik ini digunakan supaya daging kambing/sapi yang kita konsumsi rendah kolesterol..
  3. Rebus kembali dengan menggunakan air bersih yang baru selama kurang lebih 15 menit..
  4. Parut kelapa dan ambil santannya. Perasan pertama (santan kental) disisihkan untuk dimasukkan di akhir. Sedangkan perasan kedua dan ketiga (santan cair) dimasukkan lebih awal ke dalam panci yang berisi daging kambing dan air rebusan kedua. Tambahkan sekitar 2-3 gelas belimbing air lagi dan aduk rata..
  5. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk, sereh dan tomat..
  6. Bumbu halus ditumis sebentar dengan sedikit minyak. Jangan lupa masukkan daun jeruk dan sereh. Tumis sampai harumnya keluar. Tuangkan air sedikit supaya tidak gosong..
  7. Masukkan bumbu halus yang sudah ditumis beserta daun jeruk dan sereh ke dalam panci yang berisi campuran santan cair dan daging. Masak dengan api sedang sambil diaduk. Masukkan irisan tomat..
  8. Masukkan kaldu penyedap, gula dan garam. Koreksi rasa sesuai selera ya..
  9. Setelah kuah dan bumbu sudah larut sempurna. Masukkan santan kental yang tadi disisihkan. Aduk terus agar santan tidak pecah. Angkat setelah kuahnya mendidih..
  10. Gulai Kambing siap disantap selagi hangat.
BARU  Resep Gule Tulang Iga & Jeroan Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 21. gulai kambing (rendah kolesterol & anti prengus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!