Resep Cilok Isi Ayam Cincang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cilok Isi Ayam Cincang Anti Gagal

Cilok Isi Ayam Cincang. Assalamu'alaikum wr.wb. hay sahabat blie. nah gaes kali ini saya memasak cilok yg berisi daging cincang ayam,simak terus yah videonya. terima kasih banyak. #resepmasakan #ayamcincang #cincang Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril ? . AYAM CINCANG UNTUK TABURAN MIE, ISIAN CILOK, ISIAN CIRENG. Kamu bisa banget membuat isian cilok sendiri seperti keju, telur, hingga ayam mercon loh dengan resep seperti berikut ini.

Resep Cilok Isi Ayam Cincang Anti Gagal Saat ini keju seperti menjadi primadona nya kuliner loh. Tersedia isi cilok Ayam, gajih, keju, campur, dengan kuah kaldu jamur bawang (pertama di dunia) no micin, menggunakan kaldu jamur yang tentu bikin sehat, tersedia Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Dan untuk penambah kenikmatannya kali ini saya menggunakan sambal kacang.

Lagi mencari inspirasi resep cilok isi ayam cincang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam cincang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam cincang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok isi ayam cincang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assalamu'alaikum wr.wb. hay sahabat blie. nah gaes kali ini saya memasak cilok yg berisi daging cincang ayam,simak terus yah videonya. terima kasih banyak. #resepmasakan #ayamcincang #cincang Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril ? . AYAM CINCANG UNTUK TABURAN MIE, ISIAN CILOK, ISIAN CIRENG. Kamu bisa banget membuat isian cilok sendiri seperti keju, telur, hingga ayam mercon loh dengan resep seperti berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok isi ayam cincang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Isi Ayam Cincang menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Isi Ayam Cincang:

  1. Ambil 2/4 Kg Tepung Pathi.
  2. Sediakan 1/4 Kg Tepung Terigu.
  3. Sediakan 10 Buah Tahu Pong.
  4. Siapkan Secukupnya Air Hangat.
  5. Ambil Bumbu Halus.
  6. Sediakan 7 Siung Bawang Putih.
  7. Sediakan 1 Sdt Merica.
  8. Sediakan 1 Sdt Garam.
  9. Ambil Sedikit Penyedap Rasa.
  10. Sediakan Bahan Isi.
  11. Ambil 1/4 Kg Dada Ayam.
  12. Sediakan 1/2 Bungkus Bumbu Marinasi Ayam.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Cilok biasanya berisi daging sapi cincang. Tetapi, jika Anda ingin berkreasi mencicipi cilok berbeda, coba diganti dengan isian daging ayam dan Ayam fillet/dada, cincang halus Wortel, iris kecil-kecil Buncis, iris kecil-kecil Bawang putih + bawang bombai, cincang halus Daun bawang cincang halus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Isi Ayam Cincang:

  1. Cuci dan rebus ayam menggunakan bumbu marinasi, setelah empuk, cincang lembut.
  2. Belah menjadi 2 bagian tahu pong lalu buang isinya.
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus.
  4. Campurkan tepung pathi, tepung terigu dan bumbu halus, aduk rata sampai bumbu tercampur lalu uleni menggunakan air hangat sedikit demi sedikit sampai kalis.
  5. Pipihkan adonan lalu isi dengan cincangan daging ayam, bentuk bulat lalu rebus diair mendidih, jika sudah mengapung tandanya sudah matang.
  6. Isi tahu pong dengan cincangan ayam lalu tutup dengan adonan, kukus.
  7. Jika semua sudah matang bisa dihidangkan dengan sambal sesuai selera.

Lalu campurkan dengan daging ayam atau sapi dengan menggunakan air. Kemudian isi bola-bola cilok tadi dengan daging ayam cincang, hingga seluruh adonan habis. Masukkan sendok makan minyak goreng ke dalam panci, bersama bola cilok tadi sedikit demi sedikit supaya tidak saling menempel. Setelah cilok mengapung, ambil salah satu untuk cek kematangan. Bahan isian: – Ayam fillet/dada, cincang halus – Wortel, iris kecil-kecil – Buncis, iris kecil-kecil – Bawang putih, bawang bombai, cincang halus Lakukan hal yang sama sampai bahan habis. – Rebus di air mendidih sampai matang (ciri-ciri sudah matang, semua cilok akan mengapung) angkat dan tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Isi Ayam Cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!