Resep Pudding ubi ungu lapis susu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pudding ubi ungu lapis susu Anti Gagal

Pudding ubi ungu lapis susu. Hai semuanya Hari ini aku bikin Puding ubi ungu lapis susu. Ini seger banget dimakan pas sianh hari dicuaca panas. Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh misalnya mengurangi tekanan darah, menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke pada penderita hipertensi.

Resep Pudding ubi ungu lapis susu Anti Gagal Oh ya bunda semuanya kalau ada serabut atau serat ubi Bikin puding ubi ungu ala indah wati kalau saya pakainya saya pakai agar powder ya merek satelit itu bunda tapi kalau nggak ada boleh pakai nutrijel. Kue puding lapis berbahan utama ubi ungu dan susu ini memang pas dijadikan untuk hidangan penutup setelah makan. Nah bunda bagaimana cara membuat Puding Lapis Ubi Ungu Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita.

Sedang mencari ide resep pudding ubi ungu lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding ubi ungu lapis susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hai semuanya Hari ini aku bikin Puding ubi ungu lapis susu. Ini seger banget dimakan pas sianh hari dicuaca panas. Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh misalnya mengurangi tekanan darah, menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke pada penderita hipertensi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding ubi ungu lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pudding ubi ungu lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pudding ubi ungu lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pudding ubi ungu lapis susu memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Opor Ayam Putih Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pudding ubi ungu lapis susu:

  1. Gunakan 5-7 biji Ubi ungu.
  2. Siapkan Susu uht plain / susu full cream.
  3. Siapkan Bubuk vanila.
  4. Gunakan 5 sdm Gula pasir (karena dinkes tdk d sarankan banyak konsumsi gula).
  5. Ambil 5-6 bungkus agar2 plain.
  6. Sediakan Topping.
  7. Sediakan 1 kotak Keju.
  8. Siapkan Buah cerry (opsional).

Selain ada sedikit ubi ungu masih ada pula puree labu kuning. Wahhh cocok nih buat nyobain resep dari blognya mba Hesti. Secara resep dari mb Campur gula,garam,telur dan sebagian gula. Kocok perlahan menggunakan whisk asal rata.

Langkah-langkah menyiapkan Pudding ubi ungu lapis susu:

  1. Cuci ubi ungu.
  2. Kukus skitar 45mnit atau sampe matang lalu dinginkan.
  3. Blend bersama susu uht plain (boleh bubuk / cair),bubuk vanila,gula pasir 5 sdm (karena tdk d sarankan banyak gula) stlah halus saring agar srabut ubi tdak terbawa.
  4. Didihkan bersama 2300mili liter air yg sdh d campur agar2 plain aduk terus hingga mendidih. Pudding ubi ungu lapis susu
  5. Stlah mendidih angkat dari kompor dan aduk hingga asapnya berkurang. Pudding ubi ungu lapis susu
  6. Lalu Tuang ke cetakan dan angin2 hingga mngeras.
  7. Lalu beri topping parutan keju, skm secukupnya dan cerry (opsional) sbagai pelengkap.

Ubi ungu memang sudah terkenal memiliki berbagai khasiat untuk tubuh kita. Kalau bosan mengonsumsi ubi ungu seperti biasanya Kalau bosan mengonsumsi ubi ungu seperti biasanya, coba aja dibuat menjadi puding. Resep ini bisa menjadi sajian yang pas untuk keluarga di rumah. Misalnya puding yang satu ini, yaitu punding lapis susu kopi yang nikmat. Yuk simak di bawah ini Bila sudah dingin, keluarkan puding dari kulkas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pudding ubi ungu lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!