Bagaimana Menyiapkan Cilok kuah pedas takaran sendok, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Cilok kuah pedas takaran sendok, Bisa Manjain Lidah

Cilok kuah pedas takaran sendok. Kali ini dapurku akan membagikan resep "Cilok Goang Kuah Pedas". Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini.

Bagaimana Menyiapkan Cilok kuah pedas takaran sendok, Bisa Manjain Lidah Yuk simak resep cilok goang, cilok dalam kuah. Cilok kuah mudah takaran sendok buat jualan. Cilok kuah yang mudah dibikin dengan takaran sendok makan Untuk bahan dan cara bikinnya tonton videony sampai selesai.

Lagi mencari ide resep cilok kuah pedas takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas takaran sendok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas takaran sendok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah pedas takaran sendok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kali ini dapurku akan membagikan resep "Cilok Goang Kuah Pedas". Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah pedas takaran sendok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah pedas takaran sendok menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok kuah pedas takaran sendok:

  1. Sediakan 3 sdm Tepung terigu.
  2. Ambil 3 sdm Tepung aci.
  3. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  4. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  5. Sediakan 70-100 ml Air panas mendidih.
  6. Gunakan Bahan kuah.
  7. Sediakan secukupnya Minyak.
  8. Ambil 1 siung Bawang putih.
  9. Ambil 150 ml Air.
  10. Ambil sesuai selera Cabe ulekan.
  11. Sediakan secukupnya Penyedap dan garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tempe Goreng Sambal Matah yang Lezat Sekali

Cilok Salah satu kuliner Bandung yang begitu digemari bukan saja. Masukan adonan cilok yg telah direbus tadi ke dalam adonan terigu cair lalu gulingkan ke dalam tepung panir. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah pedas takaran sendok:

  1. Campurkan semua tepung dll, kemudian masukkan air panas yang masih mendidih.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk, setelah adonan dirasa pas kemudian bulat-bulatkan. *tidak perlu di uleni ya bund agar cilok tidak bantet dan tetap halus meskipun sudah lama.
  3. Rebus air kira-kira 350ml dan tambahkan sedikit minyak agar cilok tidak menyatu satu sama lain. Rebus hingga dirasa matang. Setelah matang tiriskan cilok…
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih, masukkan 150ml air, kemudian cabe, dan penyedap. Setelah mendidih masukkan cilok yang sudah direbus tadi. Sudah jadii. Gampang kan.

Siapkan wadah, lalu masukan semua Bahan A. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cilok kuah pun siap disajikan selagi hangat. Lebih nikmat dihidangkan saat hujan turun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah pedas takaran sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!