Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Baso ala Jawa Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Baso ala Jawa Anti Gagal

Capcay Baso ala Jawa. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Ada banyak orang pasti penasaran akan cara membuat capcay kuah yang sederhana namun enak. Atau bahkan capcay ayam, capcay jawa, capcay baso hingga capcay ala Solaria.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Baso ala Jawa Anti Gagal Lagi mencari ide resep capcay jawa yang unik? Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay jawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sedang mencari ide resep capcay baso ala jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay baso ala jawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay baso ala jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay baso ala jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Ada banyak orang pasti penasaran akan cara membuat capcay kuah yang sederhana namun enak. Atau bahkan capcay ayam, capcay jawa, capcay baso hingga capcay ala Solaria.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay baso ala jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay Baso ala Jawa memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Baso ala Jawa:

  1. Siapkan Bakso 6 butir, diiris.
  2. Siapkan Wortel, diiris.
  3. Ambil Kembang kol, diiris.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih, diiris.
  5. Gunakan 2 siung bawang merah, diiris.
  6. Sediakan Irisan bawang bombay sedikit saja.
  7. Sediakan 1 batang daun bawang, diiris.
  8. Sediakan 1 sdm maizena + air sehingga menjadi larutan maizena.
  9. Siapkan Garam, gula, kecap manis, kaldu bubuk, minyak goreng.
BARU  Resep Sayur asem jawa, Sempurna

Lihat juga resep Capjae atau capcay Jawa tepung enak lainnya. ID – Salah satu makanan khas Tionghoa yang cukup terkenal adalah capcay. Ada banyak orang pasti penasaran akan cara membuat capcay kuah yang sederhana namun enak. Atau bahkan capcay ayam, capcay jawa, capcay baso hingga capcay ala Solaria.

Langkah-langkah membuat Capcay Baso ala Jawa:

  1. Tumis duo bawang + bawang bombay pake minyak goreng hingga harum.
  2. Masukkan wortel, bakso, kembang kol, dan daun bawang. Lalu diaduk.
  3. Masukkan larutan maizena. Lalu tambahkan kecap, kaldu bubuk, gula, dan garam secukupnya, lalu diaduk..
  4. Cek rasa. Jika sudah pas, silahkan angkat dan sajikan. :).

KOMPAS.com – Capcay merupakan salah satu sajian khas Peranakan yang terdiri dari aneka macam sayuran serta sesekali protein pilihan yang dimasak dengan cara ditumis. Capcay cukup praktis pembuatannya, dan kamu bisa berkreasi dengan beragam bahan. Mulai dari aneka sayuran seperti sawi putih, brokoli, jagung kecil, wortel, hingga aneka protein semacam daging ayam, udang, baso, atau pun ikan. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Masukan udang, baso dan cumi, tumis dan aduk hingga semua bahan berubah warna dan bercampur dengan bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay baso ala jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!