Resep Rendang ayam dan ati ampela, Sempurna

Diposting pada
Resep Rendang ayam dan ati ampela, Sempurna

Rendang ayam dan ati ampela. Olahan ati ampela juga beragam, mulai dari gurih, pedas, dan manis. Ati ampela juga bisa diolah dengan digoreng, direbus, atau dipadukan dengan bahan makanan lain. Nah, jika kamu bosan dengan olahan hati ayam biasanya, ada baiknya untuk mencoba resep-resep baru ini.

Resep Rendang ayam dan ati ampela, Sempurna Resep dan Cara Memasak Rendang Ati Ampela Ayam yang Enak mudah dan praktis untuk dimasak DiRumah SELAMAT MENCOBA. Resep Rendang Ati Ampela Ayam Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Rasa rendang ati ampela sangat enak dan sangat cocok untuk menu makan.

Lagi mencari ide resep rendang ayam dan ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam dan ati ampela yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Olahan ati ampela juga beragam, mulai dari gurih, pedas, dan manis. Ati ampela juga bisa diolah dengan digoreng, direbus, atau dipadukan dengan bahan makanan lain. Nah, jika kamu bosan dengan olahan hati ayam biasanya, ada baiknya untuk mencoba resep-resep baru ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam dan ati ampela, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam dan ati ampela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang ayam dan ati ampela yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang ayam dan ati ampela memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang ayam dan ati ampela:

  1. Gunakan 1/4 ayam.
  2. Sediakan 1/4 ati ampela.
  3. Gunakan 1 Santan bubuk ukuran sedang.
  4. Gunakan Bumbu.
  5. Ambil 7 cabe merah kriting.
  6. Ambil 7 bawang merah.
  7. Sediakan 5 bawang putih.
  8. Gunakan 1 cm jahe.
  9. Gunakan 1 cm kunyit.
  10. Sediakan 1 cm kencur.
  11. Siapkan Laos.
  12. Sediakan 3 daun salam ukuran kecil.
  13. Ambil 1 sereh.
  14. Sediakan Daun jeruk (skip krna abis).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam Tahu Anti Gagal

Cara praktis membuat rendang ayam ati ampela yang lezat. Kamu salah satu penggemar ati (hati) dan ampela ayam, Bela? Tapi bingung mau memasaknya menjadi apa selain digoreng? Tenang, kamu bukan satu-satunya orang yang merasa demikian kok.

Cara menyiapkan Rendang ayam dan ati ampela:

  1. Cuci bersih ayam dan ati ampela sisihkan. Rebus cabe 2/3 menit agar rendang berwarna merah. Kemudian haluskan semua bumbu kecuali daun salam dan sereh. Aku diblender soalnya males nguleknya. *note : saat bumbu diblender jangan lupa tambahkan sedikit minyak goreng..
  2. Panaskan sedikit minyak lalu masukkan sereh yang sudah digeprek dan daun salam yang disobek aduk sebentar tambahkan bumbu halus tumis hingga bumbu matang dan harum.
  3. Setelah bumbu matang masukkan ayam dan ati ampela aduk aduk sampai bumbu rata. Tambahkan air dan santan bubuk sedikit dulu. Kemudian tambahkan garam, gula merah, dan kaldu bubuk aduk rata. Setelah air sedikit menyusut masukkan sisa santan bubuk tapi aduk sampai rata dan koreksi rasa. Dirasa sudah pas kecilkan api dan masak hingga bumbu meresap dan menyusut.
  4. Angkat dan sajikan, rendang ayam dan ati ampela siap dihidangkan. Selamat mencoba.

Sebab, bagi para pemasak pemula sering kali merasa kesulitan mencari ide untuk mengolah ati. Dunia Terbalik Aceng Dan Bu Ines Lagi Anget Angetnya Nih. Cara Mudah Masak Sarden Abc Ekstra Pedas. Resep Mudah Masak Kikil Kecap Pedas Manis. Bumbu utuh Ternyata hati ampela ayam juga bisa kok diolah menjadi rendang, soal rasa, dijamin tak kalah enak dari rendang pada umumnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang ayam dan ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!