Bagaimana Menyiapkan Cilok aci yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Cilok aci yang Bisa Manjain Lidah

Cilok aci. Hasilnya kenyal guri, dijamin pasti suka. Resepnya itu simpel dan mudah, hanya dua langkah. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Bagaimana Menyiapkan Cilok aci yang Bisa Manjain Lidah Para steemian sudah pernah coba belum. Apa makanan mahal yang pernah kalian beli tapi. Resep Cilok Pentol Kanji Enak Dan Mudah Baso Aci.

Sedang mencari ide resep cilok aci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok aci yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hasilnya kenyal guri, dijamin pasti suka. Resepnya itu simpel dan mudah, hanya dua langkah. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok aci, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok aci enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok aci yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok aci menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok aci:

  1. Sediakan 1/4 tepung tapioka.
  2. Ambil 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 4 daun bawang.
  4. Ambil 2 bawang putih.
  5. Ambil 1 bawang merah.
  6. Ambil Air hangat.
  7. Siapkan 1 sdt minyak.
BARU  Resep Capcay Ati Ampela Mentok, Sempurna

Cilok adalah kependekan dari aci dicolok. Aci sendiri adalah bahasa Sunda yang berarti tepung kanji atau tepung tapioka. Dibilang aci dicolok karena biasa dimakan dengan cara dicolokkan seperti sate. BAGAIMANA MEMBUAT CILOK ACI BUMBU NUT – LENGKAP RAWATAN Hello Everyone, kali ini saya ingin menjadikan Cilok Aci kawan saya.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok aci:

  1. Potong bawang putih dan merah lalu goreng sebentar.
  2. Dalam wadah masukan bahan semuaa lalu air perlahan sambil kalis.
  3. Bentuk bulat lalu Masukan tetelan atau abon.
  4. Rebus air setelah mendidih matikan kompor lalu masukan cilok.

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka. cara-membuat-cilok-aci Watch short videos about cara-membuat-cilok-aci on Likee created by Likee Official. Discover the wonders of the Likee. Masyarakat sunda mengenal cilok sebagai aci yang dicolok memang membuat kudapan ini terkenal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok aci yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!