Cara Gampang Membuat Capcay Baso Ayam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Baso Ayam, Bisa Manjain Lidah

Capcay Baso Ayam. Karna seminggu kemarin pulang kampung ke rumah ortu suami jadi disana setiap hari makan daging dan bukan masakan indonesia tentunya? karna mmg mereka merayakan natal, bosen sama daging jadi pulang ke rumah pengen sayur mayur yang seger gitu 🙂 dan setelah nyoba rasanya. Lama ga upload resep bikin lupa pernah masak apa aja, jd upload lagi deh supaya inget bumbu yg dipake, yuk masak bukibuk supaya keluarga tambah sayang ? Capcay sayuran ayam bakso. Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera.

Cara Gampang Membuat Capcay Baso Ayam, Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Capcay Ayam Kuah enak lainnya. Berikut ini adalah cara membuat nya. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Capcay bakso ayam Capcay Bakso Ayam Puasa di kala pandemi membuat kita harus memastikan asupan gizi seimbang yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Sedang mencari inspirasi resep capcay baso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay baso ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay baso ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay baso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Karna seminggu kemarin pulang kampung ke rumah ortu suami jadi disana setiap hari makan daging dan bukan masakan indonesia tentunya? karna mmg mereka merayakan natal, bosen sama daging jadi pulang ke rumah pengen sayur mayur yang seger gitu 🙂 dan setelah nyoba rasanya. Lama ga upload resep bikin lupa pernah masak apa aja, jd upload lagi deh supaya inget bumbu yg dipake, yuk masak bukibuk supaya keluarga tambah sayang ? Capcay sayuran ayam bakso. Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay baso ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Baso Ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay baso (seadanya) yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Baso Ayam:

  1. Gunakan 6 pentol baso ayam.
  2. Siapkan 3 putren (jagung kecil).
  3. Sediakan 1 buah brokoli.
  4. Gunakan 1/2 buah labu siam.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Ambil Bumbu.
  7. Sediakan 1 siung bawang bombay ukuran kecil.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 sdt kecap ikan.
  10. Sediakan 1 sdm kecap tiram.
  11. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  12. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk ayam yg sudah ada rasa.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Gunakan Secukupnya minyak goreng.

Kalau Anda berkunjung ke Pasar Baru, jangan lupa untuk mampir mencicipi capcay bakso, ayam, dan lain sebagainya di Restoran Tropik. Salah satu menu makanan yang menarik untuk dicoba adalah Tropic lomi, yaitu mie telur basah yang disiram dengan sayur capcay. Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya. Pada awalnya, capcay berupa sajian aneka sayur bersama bakso atau daging ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Baso Ayam:

  1. Iris baso, putren, brokoli, labu siam dan daun bawang sesuai selera. sisihkan..
  2. Iris tebal bawang bombay. geprek dan iris bawang putih. larutkan tepung maizena dengan setengah gelas air..
  3. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. masukkan labu siam aduk sampai setengah matang. kemudian masukkan baso, putren, brokoli dan bumbu lainnya. jika dirasa sudah matang tuang larutan tepung maizena dan irisan daun bawang. aduk-aduk sebentar saja. matikan api dan koreksi rasa..

Tidak heran kalau sering muncul sebutan capcay bakso karena bakso digunakan sebagai bahan protein yang lebih praktis daripada daging. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat. Serat sangat baik untuk pencernaan, jadi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi sayuran setiap hari.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay baso ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!