Resep Capcay Bakso kering yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay Bakso kering yang Bikin Ngiler

Capcay Bakso kering. Lihat juga resep Capcay kering bakso sapi enak lainnya. Capcay bakso kering. kembang kol•wortel besar•pokcoy•Kembang tahu (ga pake karena lg. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Resep Capcay Bakso kering yang Bikin Ngiler Maaf ya sahabat Aufa ,Bubun mula belajar ngevlog dengan media seadanya. Cara membuat Capcay kering bakso, resep Potong sayuran, cuci bersih. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep capcay bakso kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso kering yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay kering bakso sapi enak lainnya. Capcay bakso kering. kembang kol•wortel besar•pokcoy•Kembang tahu (ga pake karena lg. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso kering, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay bakso kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay bakso kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Bakso kering menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Bakso kering:

  1. Sediakan 1 bungkus sayur sop lengkap + 1/2 sawi putih.
  2. Siapkan 8 butir bakso (selera).
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah (uk.sedang).
  6. Gunakan 2 butir kemiri.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 2 buah cabe hijau besar.
  9. Gunakan Penyedap rasa.
  10. Ambil Secukupnya garam.
  11. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  12. Gunakan Secukupnya air.
  13. Ambil Secukupnya minyak (untuk menumis).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Oseng Usus Buncis Cabe Ijo Anti Gagal

Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masukkan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Bakso kering:

  1. Siangi semua sayuran, cuci bersih. Pisahkan antara wortel & buncis (wadah 1) dengan sayuran yang lain (Wadah 2).
  2. Haluskan semua bumbu. Sampai bener2 halus kemudian tumis sampai harum.
  3. Tambahkan sedikit air, kemudian masukan wortel + buncis + Bakso (iris tipis) + cabe hijau besar. Masak sampe agak layu/empuk.
  4. Kemudian masukan sayuran (wadah 2) tambahkan air secukupnya. Masukan penyedap rasa (Royko) + secukupnya gula pasir.
  5. Test rasa, masak hingga matang atau kalo suka sayur setengah matang pun enak. Karna bumbunya sudah matang yaa tadi.
  6. Capcay bakso kering ready ?.

Masukkan kaldu dan sayur yang sulit layu. Aduk di atas api kecil sampai setengah layu. Buat adonan basah dan kering cumi, lalu goreng dan tiriskan. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, cabai dan tomat sampai harum. Masukkan jamur, tumis sebentar lalu tambahkan air.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Bakso kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!