Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Bunga Telang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Puding Bunga Telang. Bunga telang bermanfaat untuk anti oksidan pada tubuh, dan banyak lagi khasiatny. Manfaat bunga telang, mungkin tidak diketahui banyak orang. Sebab, bunga berwarna biru ini, dikenal sebagai tanaman hias yang tumbuh di pekarangan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Bunga Telang yang Bisa Manjain Lidah Bunganya digunakan untuk mewarnai kue, puding, dan makanan. Yuk, buat puding nan lembut dari bunga. Did you scroll all this way to get facts about bunga telang?

Anda sedang mencari inspirasi resep puding bunga telang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding bunga telang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bunga telang bermanfaat untuk anti oksidan pada tubuh, dan banyak lagi khasiatny. Manfaat bunga telang, mungkin tidak diketahui banyak orang. Sebab, bunga berwarna biru ini, dikenal sebagai tanaman hias yang tumbuh di pekarangan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding bunga telang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding bunga telang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding bunga telang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding Bunga Telang menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding Bunga Telang:

  1. Sediakan 1 bungkus agar-agar plain.
  2. Siapkan 200 gr gula.
  3. Ambil Santan kara kecil.
  4. Ambil 700 ml Air.
  5. Gunakan Bunga Telang (kurleb 25 kuntum).

Bunga telang (or bunga teleng or kembang teleng or or bunga biru) is also known as Butterfly Pea or Blue Pea Vine in English. This plant is native to tropical equatorial Asia, but has been introduced to. Sangu Pushpam in Tamil and is very popularly called Aparjitha in Hindi and Bunga Telang in Malay. Puding lumut bunga telang siap dinikmati.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bubur bayam telur puyuh (mpasi 6Mo) yang Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Puding Bunga Telang:

  1. Rendam bunga telang dengan 200 ml air panas, diamkan sampai warnanya keluar, kemudian saring airnya.
  2. Campurkan semua bahan dalam panci, masukan air daun telang aduk rata.
  3. Masak diatas kompor dengan api sedang, tunggu sampai mendidih dan matang.
  4. Matikan api.. lalu cetak kedalam loyang, setelah dingin siap disajikan.

Kalau kamu mau menambahkan lapisan puding susu di bawahnya, siapkan bahan-bahan dan masak agar-agar susu seperti yang tertera dalam petunjuk. Bunga atau kembang telang yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Butterfly pea merupakan Selain digunakan sebagai ramuan tradisional, bunga telang juga sering dijadikan sayur, dibuat. Siapa yang mengira bahwa bunga telang dengan warna biru putih yang cantik ini menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan Anda? Perbedaan Centrocema dan Bunga Telang Clitoria ternatea Membedakan bunga telang dan centrocema #bungatelang. Bunga Telang (Clitoria Ternatea) Yang Sekarang ini, tanaman Bunga Telang menjadi tanaman primadona.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Bunga Telang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!