Resep Capcay baso ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay baso ayam Anti Gagal

Capcay baso ayam. Cap Cai Bakso Ayam So Good, perpaduan sayuran dan protein ayam yang memberikan nutrisi baik, cocok disajikan di saat sahur dan berbuka puasa supaya tetap sehat dan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar. Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Resep Capcay baso ayam Anti Gagal Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat. Serat sangat baik untuk pencernaan, jadi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi sayuran setiap hari. Secara umum manfaat sayur-sayuran adalah sebagai berikut: Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya.

Lagi mencari inspirasi resep capcay baso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay baso ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cap Cai Bakso Ayam So Good, perpaduan sayuran dan protein ayam yang memberikan nutrisi baik, cocok disajikan di saat sahur dan berbuka puasa supaya tetap sehat dan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar. Capcay yang sehat enak Buat lauk teman makan nasiAtau juga buat kalian yang sedang diet bisa jadi menu andalan pengganti makan bera. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay baso ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay baso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay baso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay baso ayam menggunakan 12 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sup Oyong/Gambas dan Jamur yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay baso ayam:

  1. Gunakan 2 buah wortel.
  2. Siapkan secukupnya Jamur kuping.
  3. Gunakan secukupnya Buncis.
  4. Ambil secukupnya Sawi.
  5. Sediakan secukupnya Baso ayam.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan Daun bawang sebagai garnish.
  8. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  9. Sediakan 1 sdm tepung maizena (yabg sdh dilarutkan dalam air).
  10. Sediakan 2 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdt lada.
  12. Gunakan 1 sdt kecap manis.

Pada awalnya, capcay berupa sajian aneka sayur bersama bakso atau daging ayam. Tidak heran kalau sering muncul sebutan capcay bakso karena bakso digunakan sebagai bahan protein yang lebih praktis daripada daging. Siapkan semua bahan dan pastikan telah dicuci bersih sebelumnya, sediakan bumbu-bumbu, larutkan tepung maizena dalam kaldu ayam cair, kemudian. Panaskan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga mengeluarkan bau harum.

Cara menyiapkan Capcay baso ayam:

  1. Pertama tama cuci bersih sayuran di bawah air mengalir lalu iris sesuai seleras ya dan sisihkan. Kemudian bawang putih cicncang halus dan baso ayam iris sesuai selera juga..
  2. Next step tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan wortel tambahkan air tunggu hingga wortel empuk. Next masukkan semua sayuran dan jangan lupa tambahkan garam, saos tiram, kecap manis. Dan lada icip rasa jika ok terakhir masukkan baso beserta larutan tepung maizena. Capcay siap dihidangkan ? selamat mencoba.

Resep Capcay Goreng ala Restoran Chinese Food. Didihkan sedikit air dalam panci, rebus sebentar jagung muda, kembang kol dan wortel hingga hampir lunak. Angkat dan rendam air hingga dingin lalu tiriskan. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan kuning. Masukkan irisan bakso dan ayam, aduk hingga kaku.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay baso ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!